redaksiharian.com – Pintu perbatasan Jepang sudah dibuka untuk turis asing. Maskapai All Nippon Airways (ANA) pun punya jurus baru untuk menarik wisatawan datang ke Jepang.

Japan National Tourism Organization (JNTO) dan All Nippon Airways (ANA) mekuncurkan kampanye Beyond #MissingJapan tidak lama setelah Jepang membuka kembali negeri itu untuk para wisatawan mancanegara.

Beyond #MissingJapan terinspirasi dari banyaknya postingan di media sosial dari mereka yang rindu untuk mengunjungi Jepang serta semangat ANA untuk menyambut kembali para pengunjung ke Jepang. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keinginan para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke Jepang dan memberi informasi lebih awal untuk merencanakan perjalanan mereka.

“Saya percaya program Beyond #MissingJapan ini akan memberi kesempatan bagi mereka yang telah merindukan Jepang karena pandemi untuk menemukan kembali Jepang melalui video yang diperkenalkan para influencer di Asia serta video 360°,” kata Isao Ono, Vice President of Marketing & Sales, Asia & Oceania ANA, dalam keterangannya, Senin (24/10/2022).

Dalam Beyond #MissingJapan, selain ada video utama bersama Shirley Sham, ANA juga membuat enam video untuk memperkenalkan pesona Jepang, dengan enam influencer dari negara yang berbeda.

Setiap video akan memberi Anda inspirasi baru tentang Jepang meskipun Anda sudah sangat familiar dengan Jepang. Selain video, ANA memiliki video 3600 dengan sudut pandang orang pertama, menonton video 3600 ini pasti membuat Anda merasa seperti berada di Jepang.

Salah satu influencer itu adalah Erika Ebisawa Kuswan, mantan anggota JKT48. Erika sekarang berkuliah di Jepang dan dia akan memperkenalkan Jepang kepada orang-orang di Indonesia melalui media sosialnya.Dalam video itu, saat dia sedang berbicara dengan teman-temannya yang mengungkapkan betapa mereka sangat menyukai Jepang dan rindu kembali ke sana, salah satu temannya tiba-tiba keluar dari desktopnya dan berkata “Beyond Missing Japan!” dan kemudian tiba-tiba Erika sudah berada di Jepang.

Setelah mendarat di Jepang, Erika mengunjungi Asakusa dan Don Quijote. Dia juga mengunjungi atraksi dan kota yang sebelumnya kurang dikenal, seperti Kota Tokorozawa Sakura, Sanagi Shinjuku, dan Gotemba Premium Outlets.

Erika juga menikmati toko ramen bersertifikat Halal 100%, dan mendapati betapa Tokyo dan daerah sekitarnya telah menghadirkan hiburan yang jauh lebih menarik daripada yang dia tahu sebelumnya.