redaksiharian.com – Royal Caribbean akan meluncurkan kapal cruise terbarunya. Kapal super besar ini bakal dilengkapi dengan waterpark terbesar yang pernah ada di sebuah kapal.

Fasilitas kolam renang di atas kapal cruise sudah biasa. Royal Caribbean mencoba mengekskalasi fasilitas kapal cruise miliknya. Dilansir dari Mirror UK, bukan sekadar kolam renang, tapi Royal Caribbean tengah menggarap sebuah kapal cruise yang dilengkapi waterpark terbesar yang pernah ada di atas kapal.

Kapal cruise terbaru mereka bernama Icon of the Seas. Melalui laman resminya, Royal Caribbean mengajak masyarakat umum untuk mengintip tampilan kapal teranyarnya.

Kapal ini nantinya menjadi kapal penumpang terbesar yang pernah dibuat, berat kotornya mencapai hingga 250.800 ton. Mengalahkan kapal terbesar saat ini yang masih dipegang kapal Wonder of the Seas.

Berat kapal yang luar biasa ini tak mengherankan. Sebab kapal ini nantinya akan diisi oleh waterpark terbesar dilengkapi dengan enam perosotan, tujuh kolam renang, sebuah bar besar dalam kolam renang, sebuah taman luas, bioskop, infinity pool pertama di laut, hingga sebuah arena ice skating.

Secara keseluruhan kapal Icon of the Seas ini akan memiliki 8 area. Salah satunya yaitu area bernama Thrill Island yang menjadi lokasi keberadaan waterpark. Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, waterpark ini akan memiliki wahana-wahana menantang nan luar biasa.

Setiap perosotan atau seluncuran air yang ada memiliki daya tariknya masing-masing. Salah satunya yaitu seluncuran yang mirip wahana Pressure Drop, yang akan membawa pengunjung berseluncur dengan kemiringan 66 derajat.

Selain Thrill Island, kapal ini juga punya area bernama Chill Island. Area ini cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan.

Di area Chill Island terdapat empat kolam renang, termasuk sebuah bar kolam bernama Swim & Tonic. Bar dalam kolam renang ini merupakan yang pertama ada di atas laut. Selain untuk bersantai, area ini juga merupakan area khusus untuk dewasa.

Sementara untuk anak-anak ada area bernama Surfside. Area ini dilengkapi dengan kolam renang, komedi putar, arcade, hingga klub khusus untuk anak-anak dan remaja. Di area ini juga akan ada banyak pilihan restoran ramah keluarga serta bar untuk orang dewasa.

Selain area-area dan fasilitas yang telah disebutkan, kapal cruise Icon of the Seas ini memiliki banyak fasilitas lain yang tentunya akan memanjakan para pengunjungnya. Kapal cruise ini akan memulai perjalanannya pada Januari 2024. Meski begitu, pemesanan sudah dibuka dari tanggal 25 Oktober 2022.