redaksiharian.com – Make Over Cosmetics adalah brand lokal yang menyediakan kosmetik profesional berkualitas tinggi. Kali ini, Make Over merilis lipstik cair terbaru mereka yang diberinama Lip Whip. Masih dari lini Hydrastay, lip cream ini menawarkan tekstur yang nyaman di bibir tanpa membuat bibir jadi kering.

Biasanya, lip cream sering membuat bibir kering dan mempertegas garis-garis bibir, sehingga tampilan bibir kita jadi kurang bagus. Pemilik bibir kering juga biasanya ragu menggunakan lipstik matte karena takut membuat bibir makin kering hingga pecah-pecah.

Karena itu, produk ini diharapkan akan menjawab kegalauan kita semua. Inilah ulasan lengkap Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip dari Kamini.

Tentang Produk

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip adalah salah satu produk dari lini Hydrastay, melengkapi produk lainnya yaitu Lite Glow Cushion dan Radiant Finishing Powder. Dari namanya, Hydra-Stay, kita bisa menebak kalau produk ini diciptakan untuk kulit kering.

Jika kamu memiliki jenis kulit kering, kemungkinan besar bibirmu mudah kering juga. Nah, bibir kering biasanya tidak bersahabat baik dengan lip cream, apalagi yang hasil akhirnya matte. Karena, selain mencetak garis-garis bibir, lip cream matte juga bisa membuat kulit bibir makin kering bahkan sampai mengelupas.

Nah, Hydrastay Smooth Lip Whip ini bakal merangkul dry skin babes seperti saya dan kamu yang punya masalah bibir kering. Produk ini memiliki formula yang sangat lembut dan kandungan skincare, sehingga dijamin akan melembabkan bibir.

Tapi, karena menjagokan kelembabannya, lipstik ini tentu tidak 100% matte. Finish alias hasil akhirnya agak velvety atau cloud: dari luar tampak matte tapi dari segi feel sangat lembut dan melembabkan bibir.

Di mana lagi kamu bisa mendapatkan liptsik cair dengan semi-matte finish yang sangat menghidrasi bibir? Apalagi bila harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 105.000 saja? Sepertinya cuma Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip deh yang bisa.

Klaim & Benefit

So, lip cream ini diciptakan secara spesial buat bibir kering. Pastinya ia mengandung bahan-bahan yang diperlukan untuk kulit kering. Make Over memang menambahkan ingredients yang bersatu padu layaknya Avengers yang disebut ‘Deep Hydrating Active Ingredients’.

Bahan-bahan tersebut diantaranya ada Macadamia Seed Oil, Jojoba Oil, Bisabolol, Calendula Extract, Chamomile Extract, Avocado Oil, Soybean Oil, Bladderwrack (Alga Fucus) Extract, Tocopherol, dan Linoleic Acid. Banyak banget kandungan yang dry skin friendly-nya, ya.

Selain itu, Make Over juga menambahkan UV Protection untuk melindungi bibir dari sinar matahari, jadi bibir kita tidak akan menghitam. Jadi makin penasaran sama Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip, deh!

Kemasan

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip memiliki kemasan kotak luar khas brand ini, yaitu hitam dengan tulisan berwarna putih. Tapi, untuk lini Hydrastay ada tambahan aksen warna biru cerah metaliknya gitu. Tapi, warna biru tersebut hanya terdapat pada boks saja, sedangkan packaging dalamnya tidak memiliki tanda Hydrastay-nya.

Di sekeliling dus luarnya ada informasi produk, kandungan, tanggal kadaluwarsa, dan merk pembuat. Nah, yang paling saya sukai adalah ada contoh warna dari tiap shade-nya. Dan contohnya itu tidak pelit tapi cukup besar, sehingga kita bisa menerka-nerka dari luar dus apakah shade tersebut yang kita cari atau bukan.

Untuk visual kemasan lipstik cairnya seperti yang terlihat pada foto. Biasanya Make Over dan kebanyakan merk lainnya menggunakan botol silinder (bulat), tapi Make Over kali ini memilih botol yang berbentuk persegi panjang. Tampilan kemasan lipstik ini lumayan eye catchy.

Warna bagian tutup kemasan cenderung hitam gelap, sedangkan bagian badannya lebih ke abu-abu tua. Terus bagian ujungnya dibuat transparan dan memperlihatkan isi lipstik.

Kalau aplikatornya dilepas begini nampak semakin cantik, ya. Tutupnya yang kotak terasa pas dan enak dilihat, walau mungkin bagi beberapa orang agak mengganggu saat dipegang karena sudah terbiasa dengan kemasan lipstik cair yang bundar. Tapi, sudut-sudut kotaknya tidak tajam, kok.

Panjang aplikatornya terlihat pendek, ya, karena sebagian lagi tertanam di tutupnya. Untuk bentuk aplikatornya sama seperti kebanyakan lip cream lainnya yaitu doe foot. Untuk kelenturannya termasuk kaku, tapi tidak menyakiti bibir kita saat mengaplikasikan lipstiknya.

Ingredient List

Nah, sekarang saya akan membahas kandungan yang ada di Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip. Penjelasannya akan berupa kandungan secara keseluruhan dan juga beberapa kandungan superb yang menarik untuk dibahas lebih lanjut.

Full Ingredients

Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Talc, Jojoba Esters, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Phenoxyethanol, Cyclohexasiloxane, Disteardimonium Hectorite, Helianthus Annuus Seed Extract, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Propylene Carbonate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Prunus Armeniaca Kernel Oil, Triethoxycaprylylsilane, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopheryl Acetate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Silica, Fragrance, Olus Oil, Saccharide Isomerate, Aqua, Glycine Soja Oil, Persea Gratissima Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Bisabolol, Citric Acid, Sodium Citrate, Isobornyl Acetate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare Bran Extract, BHT, Linoleic Acid, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 15850:1, CI 77499, CI 15850:2, CI 15850, CI 45410, CI 77742, CI 42090.