redaksiharian.com – Sebelum micellar water diperkenalkan pada publik, produk makeup remover merupakan salah satu yang jadi favorit dalam urusan menghapus makeup. Kemampuan makeup remover bahkan satu level di atas micellar water bagi saya, soalnya makeup remover lebih mudah digunakan untuk mengangkat makeup waterproof.

Kemampuan inilah yang tidak dimiliki oleh semua produk micellar water, meski sekarang sudah mulai bermunculan produk micellar water yang diklaim dapat mengangkat makeup waterproof juga. Tapi bagi saya, makeup remover tidak perlu diragukan lagi dalam urusan mengangkat longwear makeup yang waterproof.

Nah, brand legendaris Viva, pernah memperkenalkan salah satu produk makeup remover-nya yaitu Perfect Cleanse Make Up Remover. Kali ini, saya akan mengulas produk tersebut dan menguji kemampuannya secara langsung dalam menghapus makeup. Yuk, baca ulasan saya berikut!

Tentang Produk

“Kenyamanan adalah kunci utama dalam membersihkan wajah terutama mata dan bibir” Itulah yang ditekankan oleh Viva saat memperkenalkan Perfect Cleanse Make Up Remover pada tahun 2017 silam.

Produk ini bahkan diklaim oleh Viva dapat membersihkan area mata dan bibir yang cenderung sensitif secara lembut dan menyeluruh, serta telah teruji secara klinis. Jadi kamu tidak perlu kahwatir merasa perih saat membersihkan makeup menggunakan produk ini.

Oh iya, produk ini dirilis berdekatan dengan produk Viva Queen lainnya yaitu Perfect Matte Lip Color. Soalnya pada tahun 2017, adalah tahun dimana Viva memperkenalkan Viva Queen yang merupakan extention brand dari Viva Cosmetics yang berfokus pada lini makeup.

Klaim dan Benefit

Viva Queen Perfect Cleanse Make Up Remover merupakan pembersih makeup 2 fase yang bisa membersihkan makeup waterproof seperti maskara, eyeliner dan lainnya. Fase yang dimaksud adalah fase minyak dan air. Kedua fase ini disebut-sebut punya komposisi tepat untuk membersihkan kotoran tanpa meninggalkan sensasi greasy pada wajah.

Produk ini juga punya formulasi yang gentle tanpa kandungan alkohol, sehingga sangat aman digunakan bahkan untuk area mata dan bibir. Selain itu, kandungan pelembab dan ekstrak mentimun di dalamnya dapat memberikan efek menyegarkan sekaligus mempertahankan kelembaban alami kulit.

Cara Pemakaian

Bila ingin menggunakan Viva Queen Perfect Cleanse Make Up Remover, kamu harus mengocok dahulu produk setiap kali akan digunakan. Setelah itu, tuangkan pada kapas dan usapkan pada wajah untuk membersihkan makeup dan kotoran pada kelopak mata, bibir, serta seluruh wajah.

Kemasan

Viva Queen Perfect Cleanse Make Up Remover dikemas dalam botol yang simpel bermaterial plastik. Bagian cap ulir dibuat berwarna hitam pekat, sementara bagian badan dibiarkan transparan. Sehingga warna dan tekstur cairan dalam botol bisa terlihat.

Ketika cap dibuka, akan tampak orifice reducer yang punya lubang proporsional. Sehingga tiap kali cairan dituangkan pada kapas, jumlahnya akan cukup.

Ingredients

Jangan salah ya, walau dinamakan makeup remover, produk ini juga punya kandungan yang bermanfaat untuk kulit, lho. Kalau tidak percaya, simak yuk ingredients list lengkap dari Viva Perfect Cleanse Make Up Remover ini!

Full Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Glycerin, Caprylyl Methicone, Sodium Chloride, Decamethylcyclopentasiloxane, Decyl Glucoside, Sodium Methylparaben, Cucumis Sativus Extract, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, CI 61565

Key Ingredients

Masih ingat kalau Viva menyebutkan produk ini mengandung moisturizer dan bahan pelembab lain yang bermanfaat untuk menyegarkan serta menjaga kelembaban? Nah, bila di-break down dari ingredients list, bahan-bahan berikut inilah yang dimaksud oleh Viva:

    Glycerine

Master of hydration memang tepat dianugerahkan pada gliserin. Selain mudah dan ekonomis, bahan satu ini punya kemampuan menghidrasi yang sangat baik untuk kulit sebagai humectant. Artinya, gliserin bisa menarik air dari lingkungan menuju kulit. Sehingga kandungan air dalam sel-sel kulit akan meningkat.

    Cucumis Sativus Extract

Bahan satu ini merupakan ekstrak dari mentimun yang biasanya digunakan dalam produk kosmetik karena kemampuan soothing dan melembabkannya sebagai emollient, atau bahan yang dapat membuat kulit terasa lebih halus.

Ekstrak mentimun sudah terbukti secara ilmiah mengandung asam amino (bahan baku protein) yang berguna untuk menunjang acid mantle kulit. Bahan ini juga punya kandungan enzim di dalamnya yang punya sifat anti-inflamasi.

Impresi

Setelah tau apa saja bahan yang bermanfaat dalam makeup remover andalan Viva ini, saatnya mengenal Perfect Cleanse Make Up Remover lebih jauh lewat tekstur, aroma dan warnanya.

Tekstur dan Aplikasi

Karena terdiri dari dua fase yaitu air dan minyak, Viva Queen Perfect Cleanse Make Up Remover punya tekstur yang sangat runny namun cukup licin ketika digunakan. Tekstur ini membuat produk sangat mudah meluncur pada wajah. Meski begitu, produk tidak meninggalkan greasy after effect sama sekali setelah digunakan. Malah wajah akan terasa lebih lembut, segar, dan lembab setelahnya.

Bila kamu punya kulit kering, kamu juga bisa menggunakan makeup remover ini karena tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Sehingga nggak akan menarik minyak alami kulitmu secara berlebihan.