redaksiharian.com – Namun, Rom&nd lebih berfokus pada produk lipstik yang visualnya memukau, dengan kualitas sangat baik dan warna-warna yang memikat. Ada satu produk bibir yang terkenal banget dari Rom&nd, yaitu Zero Velvet Tint. Kalau kamu sudah tahu Rom&nd Matte Lipstick Zero Gram, nah, Zero Velvet Tint ini merupakan versi liptint-nya.

Dengan peningkatan keringanan fomula dan hasil akhir yang lebih matte, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menggunakan Zero Velvet Tint. Sesuai namanya, produk ini merupakan liptint dengan tekstur velvet (beludru).

Pada awalnya, Rom&nd merilis 6 warna untuk liptint ini. Namun, seiring kesuksesan Zero Velvet Tint yang ternyata mendapatkan animo tinggi dari makeup lover, Rom&nd pun menambahkan warna lainnya. Sekarang, terhitung sejak akhir 2020, kamu bisa menemukan total 21 shade untuk Zero Velvet Tint ini, wow, banyak banget!

Ingin tahu review Kamini tentang Rom&nd Zero Velvet Tint? Yuk, simak terus sampai selesai. BTW, Kamini mengulas yang shade Polar, ya.

Tentang Produk

Walaupun berupa liptint, Rom&nd Zero Velvet Tint memiliki tekstur creamy seperti mousse. Terus, seperti tertera pada namanya, produk ini memiliki hasil akhir velvet (tengah-tengah antara creamy dan matte). Uniknya, liptint ini tuh bakal blurred-edge gitu yang berarti nanti finish look-nya bakal soft-focus.

Makanya, Rom&nd menyarankan cara pemakaian produk ini untuk ombre lips (produk hanya dipakai di tengah bibir lalu disebarkan), karena nanti liptint-nya akan menghasilkan efek blur pada area garis bibir. Tapi, saya akan mencoba liptint ini dengan satu look saja, yaitu full lips untuk mengetahui bagaimana hasilnya.

Klaim & Benefit

    Rom&nd Zero Velvet Tint termasuk jajaran hot item dan Most Popular Liptint di Korea Selatan selama tahun 2019-2020 dan diprediksi masih akan nge-hits banget selama tahun 2021 juga

    Membuat MLBB alias my lips but better look dengan mudah

    Lipstik matte dengan sentuhan akhir beludru dan efek ‘kabur’ pada garis bibir

    Teksturnya ringan, sehingga terasa lembut dan nyaman di kulit bibir. Liptint juga akan melekat mulus sepanjang hari tanpa clumping, flaking, maupun luntur

    Liptint ini sangat pigmented

    Melembabkan bibir sepanjang pemakaian

Kemasan

Rom&nd Zero Velvet Tint dikemas dalam packaging yang sangat simpel, namun cantik dan eye catching! Bagian badannya terbuat dari kaca berwarna transparan.

Saya pikir kemasan liptint ini tidak bakal mudah pecah soalnya kacanya tebal, namun tidak membuat produk terasa berat untuk dibawa-bawa. Sedangkan bagian tutupnya terbuat dari plastik yang entah kenapa terasa lembut seperti dilapisi karet gitu.

Saya pribadi memang sangat menyukai produk skincare dan makeup yang kemasannya transparan seperti ini. Karena, kita bisa tahu juga kondisinya masih bagus atau misalnya ada jamur dan yang lainnya, sehingga sudah tak layak pakai.

Untuk tulisan di packaging-nya super ‘ngirit’ ya, hanya ada nama brand, tipe lipstik, dan shade saja. Memang, jadinya kayak keren gitu, sederhana, misterius. Tapi, tidak informatif. Sebenarnya, ada stiker di bagian bawah liptint, tapi itu berbahasa Korea dan sengaja dicetak tipis banget gitu tintanya.

Sedangkan tulisan tanggal expired-nya dibuat menimpa tulisan dalam hangul tadi, tapi tulisannya lebih bold jadi terbaca (walaupun untuk saya yang matanya minus harus sampai memicing-micingkan mata).

Untuk aplikatornya biasa saja, doe foot seperti produk lipstik cair pada umumnya. Ujungnya yang meruncing memudahkan kita mengaplikasikan liptint hingga ujung-ujung bibir supaya lebih rapi!

Dan, bagian favorit saya, si tongkatnya itu tidak keras, cukup lentur dan bulu-bulunya lembut. Jadi, pengaplikasiannya nyaman banget, deh, di bibir.

Ingredient List

Nah, sekarang mari kita tilik dari segi bahan-bahannya. Karena ada banyak bahan yang terkandung maka kami akan membaginya menjadi dua bagian, yaitu full ingredients dan key ingredients.

    Full Ingredients

Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Tribehenin, Diisostearyl Malate, Macadamia Ternifolia (Macadamia) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Extract, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, VP/Hexadecene Copolymer, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyl Acrylate/Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Isododecane, Isobutylmethacrylate/Bis-Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Water, Glycerin, Butylene Glycol, Sucrose Palmitate, Fragrance, Red 33 Lake (CI 17200), Iron Oxide (CI 77491), Titanium Dioxide (CI 77891), Hydrogenated Lecithin, Yellow 5 Lake (CI 19140), Hydrogenated LecithinDehydroacetic Acid, Iron Oxides (CI 77491), Red 28 Lake (CI 45410), Yellow 6 Lake (CI 15985), Iron Oxides (CI 77499), Red 22 Lake (CI 45380), Blue 1 Lake (CI 42090), Dehydroacetic Acid, Iron Oxides (CI 77492), Red 7 Lake (CI 15850:1)

    Key ingredients

Good things inside Rom&nd Zero Velvet Tint!

    Dimethicone

Produk seperti lip cream tentu dibentuk dari Dimethicone, silikon sintesis yang dibuat dari polymer. Tugasnya seabgai smoothing agent alias untuk menghaluskan si lipstik. Kandungan ini juga memberikan look yang lebih halus pada bibir, jadi kulit bibir tidak akan kelihatan berkerut.