redaksiharian.com – Wardah, merk lokal yang terkenal dengan jargon halal ini merupakan fan favorite banyak orang. Setiap produknya selalu best seller dan ‘berumur panjang’ di pasaran. Dalam artian, produk-produk lamanya pun masih banyak yang mencari dan menggunakan, makanya Wardah masih terus memproduksinya.

Seperti seri Wardah Instaperfect misalnya. Produk ini dirilis pada Oktober 2018 silam, dan sekarang sudah ada series lainya dari Wardah, tapi itu tidak membuat lini Instaperfect jadi tenggelam. Sampai sekarang, orang-orang masih banyak yang memburu dan mencari-cari Wardah Instaperfect, terutama eyeliner dan bedaknya.

Nah, untuk bedaknya Wardah Instaperfect ternyata bukan sekedar bedak biasa, melainkan powder foundation. Sekarang, Kamini mau mengulas bedaknya yang memiliki nama lengkap Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation itu.

Produk ini merupakan bedak yang packaging-nya paling cantik yang pernah Wardah buat, kalau menurut saya. Lini Instaperfect memang tidak menggunakan warna ‘hijau Wardah’ seperti biasanya, melainkan baby pink dan pink neon.

Cantik dan elegan. Kabarnya, Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini cocok banget buat yang kulitnya berminyak. Lalu, bagaimana performanya jika diaplikasikan di kulit kering, ya?

Tentang Produk

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation adalah foundation yang berbentuk bedak padat. Produk ini diciptakan dengan teknologi pintar, di mana coverage-nya buildable dengan hasil natural dan tahan lama.

Formula Superfine Minerals-nya membuat bedak ini bisa bekerja secara spesifik di lapisan kulit epidermis kita untuk menyamarkan pori, flek hitam, garis halus, dan membuat wajah kita jadi matte. Bedaknya juga mudah dibaurkan dan lembut banget partikelnya.

Klaim & Benefit

Kekuatan yang paling menonjol dari Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation adalah mampu menyerap sebum. Bedak ini memang diformulasikan khusus untuk orang-orang yang kulitnya cenderung berminyak.

Kandungan Superfine Minerals-nya akan menyerap kelebihan minyak dari kulit sekaligus membuat wajah lebih mulus tanpa pori-pori dengan efek Soft Focus-nya. Terus, memiliki coverage yang tinggi, bedak ini juga mampu menutupi kekurangan di wajah seperti flek hitam dan kerutan, loh.

Kemasan

Lantas secantik apa sih kemasan dari produk Wardah satu ini? Kalau dilihat-lihat, sih, cukup menarik. Untuk tahu detail-nya, bisa cek ulasan dari Kamini di bawah ini, ya.

Box

Nuansa lini Instaperfect tuh memang girly dan elegan. Warna hijau Wardah kita dapatkan di tulisan Instaperfect, sedangkan sisa box-nya berwarna pink neon seperti warna kemasan bedaknya seharusnya. Namun, karena milik saya ini ukuran refill, jadi kemasannya terbuat dari plastik yang warna pinknya ‘biasa’, bukan neon.

Ada keterangan shade, cara pemakaian, perusahaan pembuat produk, dan sebagainya informasi yang lengkap di setiap sisi box-nya. Tapi, tetap saja namanya juga dus luar pasti bakal kita buang, iya, tidak? Tapi, di bagian belakang packaging bedaknya sudah ada informasi yang paling penting, yaitu shade dan tanggal kadaluwarsa, jadi sudah cukup, sih.

Packaging

Nah, ini bentuk kemasannya. Kalau yang kemasan full kan terlihat lebih elegan dengan tutup cembung dan warna pink neon yang ada efek mirror-nya.

Kalau yang kemasan isi ulang ini mirip seperti bedak Wardah isi ulang yang biasanya (yang warna hijau), perbedaannya hanya pada warna saja. Tapi, entah kenapa (mungkin karena warnanya pink), Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini walaupun kemasan refill tapi kelihatan lebih cantik dan tidak terlihat murah.

Bedak ini berbentuk compact yang simpel banget karena begitu lah kemasan refill biasanya. Ukurannya lebih kecil dan langsing dibandingkan bedak full, jadi lebih enak untuk dibawa-bawa saat touch up.

Diantara bedak dan spons ada lapisan plastik penghalang supaya sponsnya tidak cepat kotor. Tapi, saya akui plastik tipis ini bakal cepat hilang, apalagi jika kamu orangnya ceroboh.

Spons Bawaan

Saya ingin menyoroti spons bawaannya lebih dalam karena cukup unik. Jika diperhatikan, spons ini memiliki dua sisi, bagian atas berwarna putih susu dan teksturnya sangat lembut seperti beludru.

Sedangkan sisi bawahnya itu lebih tebal dan mirip seperti spons bedak kebanyakan. Warnanya putih gading dan cukup lembut juga untuk ukuran spons bawaan dari bedak compact.

Saya cukup bingung dengan konsep dua sisi spons seperti ini, soalnya saya baru menemukannya sekarang. Jadi saya bertanya-tanya, sisi mana yang harus saya gunakan? Untuk perbandingannya, foto kiri adalah sisi putih beludru sedangkan foto kanan adalah sisi spons biasanya.

Kalau untuk pengaplikasiannya sebenarnya dua-duanya sama-sama enak nyaman lembut, bedanya yang beludru lebih banyak mengambil produk (dan tertinggal di spons-nya) sedangkan spons yang biasa tidak terlalu banyak mengambil produk. Padahal itu saya pemakaiannya adil, loh, banyaknya sama.

Tips: Baik menggunakan sisi spons yang manapun, hasilnya sama-sama pigmented banget. Jadi, kalau kamu mau hasil yang lebih lembut, sebaiknya gunakan powder brush saja. Tapi, kalau kamu memang menginginkan hasil yang full coverage, maka gunakan lah spons bawaan dari Wardah.