redaksiharian.com – Suka penasaran bagaimana orang Korea mendapatkan ‘glass skin’? Kebanyakan orang Korea dianggap memiliki kulit yang putih dan bening seperti kaca. Padahal tidak semua orang diberkahi dengan kulit yang mulus, ya, jadi jangan harap semua orang Korea kulitnya pasti kinclong.

Tapi, memang, glass skin skincare routine ala Korea booming banget hingga mancanegara. Rutinitas ini merupakan panduan, langkah demi langkah, untuk mendapatkan kulit yang ‘sempurna’. Kulit yang terlihat sehat dan nampak berembun atau bahasa bekennya dewy, pokoknya kulit yang kinclong seperti kaca.

Cara melakukannya dimulai dengan double cleansing, diikuti dengan serum, losion, pelembab, dan face mist. Dilanjutkan dengan rejimen skincare ala Korea lainnya. Tapi, tidak semua orang punya waktu, punya produk, atau bahkan ada yang malas juga untuk melakukan perawatan kulit yang bertele-tele seperti itu.

Jika kamu mencari yang instan, tentu larinya ke makeup. Ada produk baru dari brand kosmetik lokal Dear Me Beauty, yaitu sebuah highlighter cair. Nama lengkapnya adalah Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter. Ingin tahu review lengkapnya? Simak ulasan tim Kamini bersama saya, Syuri, di bawah ini, yuk!

Tentang Produk

#GleamComeTrue dengan Glass Skin Liquid Highlighter. Produk terbaru dari Dear Me Beauty ini akan memancarkan sisi glamor dari siapa saja. Highlighter yang dilengkapi dengan pelembab ini terbuat dari formula yang kaya vitamin. Secara halus, produk ini akan membuat kulit nampak lebih cerah, bercahaya.

Liquid highlighter ini akan meleleh dengan mulus di kulit, memberikan hasil wajah yang nampak dewy dengan kilau lembut sepanjang hari. Highlighter ini juga memiliki partikel yang halus, sehingga butiran glitter-nya tidak akan ‘terasa’ di kulit. Yuk, gunakan Glass Skin Liquid Highlighter setiap kali ingin mendapatkan efek ‘glass skin’ yang sempurna dan tahan seharian.

Klaim & Benefit

Klaim: Buildable, non-greasy, mudah meresap tanpa menyumbat pori. Pokoknya, Glass Skin Liquid Highlighter berbeda dengan produk glower lainnya yang pernah kamu coba.

Benefit: Kemasan yang compact, dilengkapi aplikator sehingga memudahkan pemakaian, memberikan healthy glow secara instan pada wajah.

Kemasan

Dari box-nya, Glass Skin Liquid Highlighter sama seperti produk-produk Dear Me Beauty lainya, kotak berwarna krem yang simpel. Yang saya sukai justru kemasan highlighter-nya karena terlihat elegan dan cantik.

Bagian body-nya terbuat dari plastik bening sehingga isi highlighter-nya kelihatan. Sedangkan tutupnya berwarna dan memiliki motif yang sama seperti pada boksnya.

Tapi, hal yang lebih menarik sebenarnya bukan dari visual kemasannya, tapi kuas aplikatornya. Sebelum membuka, saya mengharapkan kuas aplikator doe foot biasa yang ramping seperti yang sering digunakan produk lip cream dan highlighter cair lainnya.

Akan tetapi, Dear Me Beauty step up their highlighter game dengan menggunakan aplikator yang unik. Saya belum tahu jenis aplikator ini namanya apa, kalau kalian tahu boleh ilhami saya di kolom komentar, ya.

Jadi, aplikatornya itu mirip doe foot tapi melebar dan kira-kira dua kali lebih besar dari doe foot ukuran normal. Kayaknya tipe aplikator yang besar seperti ini lebih sering digunakan untuk produk complexion seperti foundation atau concealer yang berbentuk tube.

Bulu-bulu kuas Glass Skin Liquid Highlighter ini sangat lembut dan wand-nya juga tidak keras, jadi saat mengaplikasikan highlighter-nya tidak terasa sakit sama sekali. Saya pikir bentuk aplikator seperti ini jadi memiliki dua kelebihan.

Pertama, sisi yang lebarnya bisa dipakai untuk mengoleskan highlighter di tulang pipi dan area besar lainnya. Sedangkan sisi sampingnya yang pipih bisa dipakai buat mengoles pada area yang lebih kecil seperti bawah alis dan tulang hidung. Nice job, Dear Me!

Ingredient List

Nah, di sini ada banyak bahan yang terkandung dalam produk Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter. Saya akan membaginya ke dalam dua bagian, yang pertama full ingredients dan kedua key ingredients. Berikut penjelasan selengkapnya.

    Full Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Synthetic fluorphlogopite, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Peg-10 Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene glycol, Iron oxide (CI 77492), Disteardimonium hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyetahanol, Iron oxide (CI 77491), Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Iron oxide (CI 77499), Aluminum Hydroxide, Silica, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Disodium edta, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.

    Key ingredients
    Cyclopentasiloxane

Namanya juga produk yang glitter, pasti ada kandungan silikonnya. Ya, Cyclopentasiloxane adalah silikon polimer sintetik yang berguna sebagai emollient dan juga slip agent. Fungsinya dalam kosmetik adalah untuk membuat produk jadi terasa halus.

Zat ini juga bersifat occlusive yang bisa mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, menyamarkan pori-pori besar, menghaluskan tekstur kulit, dan membantu skincare agar lebih meresap. Selain highlighter, produk lainnya yang biasanya mengandung kandungan ini adalah primer.