redaksiharian.com – Para makeup enthusiast, khususnya pecinta brand lokal, pasti sudah kenal dengan Dear Me Beauty. Semua produk Dear Me dilengkapi dengan zat antioksidan, sehingga tidak cuma bekerja sebagai makeup, tapi ada manfaat skincare-nya juga.

Merk kosmetik ini telah memproduksi banyak produk seperti 2-in-1 Velvet Veil, Lip Coat, Gloss Lip Liquid, 3-in-1 MultiStick Crayon, Eyeshadow Palette, Liquid Eyeshadow, dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, tim Kamini mau mengulas alas bedaknya yaitu Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation yang baru rilis Mei 2020 lalu.

Setelah meluncur di pasaran, foundation Dear Me ini langsung melejit. Banyak beauty blogger dan vlogger yang mengetes, dan cukup banyak juga yang merekomendasikannya. Ingin tahu kelebihan dan kekurangan Airy Poreless Fluid Foundation? Yuk, intip review-nya dari tim Kamini di bawah ini.

Tentang Produk

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation akan meningkatkan tampilan kulit kamu secara instan dan juga untuk jangka panjang. Karena, foundation ini telah diinfus dengan kandungan perawatan kulit juga!

Alas bedak cair non-komedogenik ini ringan untuk digunakan sehari-hari. Terus, produk ini juga digadang-gadang mampu menutupi ketidaksempurnaan dengan cakupan sedang hingga penuh.

Foundation ini juga mampu meratakan warna kulit yang tidak rata. Untuk tampilan kulit yang halus dan hasil akhir layaknya second skin (kulit kedua) yang tahan lama, yuk, gunakan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation.

Fun Fact!

Airy Poreless Fluid Foundation hadir dalam 9 shade cantik yang beragam, ideal untuk mayoritas skintone kulit orang Indonesia. Ya, masing-masing shade dibuat agar sesuai dengan warna dasar kulit orang lokal, mulai dari skintone warm, neutral, dan cool. Sejauh ini, baru Dear Me saja brand asal Indonesia yang berani merilis banyak shade sekaligus untuk alas bedaknya.

Lalu, dari segi kandungannya, foundation ini berjenis hybrid karena ini bukan cuma makeup tapi bisa juga dianggap sebagai skincare. Soalnya, di dalam produk ini terdapat kandungan seperti antioksidan (kafein) dan pelembab (allantoin). Keren banget!

Klaim & Benefit

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation adalah alas bedak cair yang seringan udara, namun mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan cakupan yang buildable. Foundation ini juga akan meratakan warna kulit yang tidak sama.

Diformulasikan dengan campuran bahan yang melembabkan dan ramah di kulit, foundation ini akan mempertahankan kelembaban kulitmu. Dan, dengan perawatan tambahan dari pelindung matahari SPF 18, produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UVA/B juga.

Lebih baik lagi, formula mattifying-namun-nyaman dari produk ini akan meningkatkan tampilan tekstur kulit dan membantu menyerap minyak berlebih. Formula revolusioner Dear Me bakal menghilangkan kilau berlebih yang tidak diinginkan.

Semua klaim itu menjadikan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation sebuah cover yang sempurna untuk kita yang tinggal di iklim panas hingga lembab. Tanpa rasa ‘berat’ di wajah maupun alas bedak yang cakey seiring waktu pemakaian, tentunya produk ini sangat menarik untuk dicoba.

Kemasan

Ini dia kemasan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation. Minimalis, ringan, travel friendly, saya rasa itu semua sudah bisa mewakilkan packaging dari foundation-nya Dear Me.

Untuk tube foundation-nya terbuat dari plastik, jadi tidak perlu khawatir bakal pecah, deh. Yang saya kaget itu pas mengeluarkan foundation dari kotaknya. Soalnya kotaknya lumayan besar. Eh, foundation-nya ternyata slim, dan isinya pun cuma 30 gram.

Kalau ini penampakan tombol pump-nya. Waktu awal dibuka memang isinya agak susah keluar. Wajar, kok, namanya juga produk baru. Tinggal tekan beberapa kali saja pump-nya, sudah bakal keluar kok isinya. Jika sudah begitu, pasti isinya bakal keluar setiap ditekan, hanya waktu pertama kali dibuka saja kita kesusahan mengeluarkan isinya.

Ingredient List

    Full Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Synthetic fluorphlogopite, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Methyl methacrylate crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Iron Oxides, Disteardimonium Hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, Sorbitan sesquioleate, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Aluminum hydroxide, Silica, Parfum, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.

    Key ingredients
    Cyclopentasiloxane

Cyclopentasiloxane adalah silikon yang biasa digunakan dalam produk kosmetik. Zat ini tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berminyak. Ini juga tidak akan terserap ke dalam kulit. Sebaliknya, Cyclopentasiloxane menguap dengan cepat.

Kandungan ini berguna dalam produk kosmetik yang perlu cepat kering, seperti antiperspiran, semprotan rambut, dan foundation tentu saja! Cyclopentasiloxane juga memiliki sifat pelumas. Jadi, akan memberikan rasa licin dan halus saat diaplikasikan pada kulit dan memungkinkan produk menyebar lebih mudah.

2. Titanium Dioxide

Titanium dioksida merupakan bahan aktif yang efektif dalam tabir surya, berperan utama sebagai filter UV. Zat tersebut sering digunakan dalam kosmetik bedak tabur dan bedak padat, terutama kosmetik yang mengandung ‘bubuk mineral’.