Redaksiharian.com – Tiga pembalap Indonesia akan melakoni debutnya di ajang FIA Motorsport Games 2022 di Sirkuit Paul Ricard di Marseille, Prancis pada 26-30 Oktober.

Aditya Wibowo, Kaenan Reza Siri dan Presley Martono. Ketiganya juga jatuh di semua area lainnya.

Aditya berkompetisi di junior sprint karting, Kaenan berkompetisi di senior sprint karting dan Presley mewakili Indonesia di digital motorsport/esport.

Presiden Federasi Sepeda Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesacho mengatakan ajang yang mempertandingkan 16 disiplin ilmu balap ini akan menampilkan delegasi merah putih dari 72 negara. FIA Motorsport Games 2019

pertama digelar di sirkuit ACI Vallelunga di Campagnano, Roma, Italia.

Saat itu diikuti 166 pembalap dari 49 organisasi anggota FIA. Tim Rusia menjadi juara umum dengan 1 emas dan 3 medali perunggu.

“Indonesia belum mengirimkan perwakilan saat itu. Nanti karena pandemi COVID-19, pertandingan motorsport FIA tidak bisa digelar pada 2020 dan 2021,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo. Antara.

“Pada tahun kedua FIA Motorsport Games, Indonesia akhirnya bisa memberikan kontribusinya,” lanjutnya.

Selain mengirimkan pembalap ke berbagai kejuaraan dunia bergengsi pada Januari 2020, Bamsoet juga telah membuat komitmen kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Pengelolaan Dana dan Ekonomi Olahraga (LPDUK Kemenpora) mengumumkan telah menandatangani perjanjian kerjasama operasional. Motorsport digital yang terus berkembang.

Telah terjalin kerjasama dalam rangka pengelolaan Akademi Motorsport Digital Indonesia (ADMI).

“Keberadaan ADMI sangat bermanfaat sebagai tempat latihan bagi para pembalap motorsport real dan digital. Selain sebagai ajang event motorsport digital dari tingkat lokal hingga internasional,” ujar MPR. rapat (MPR).

“Di sisi lain, kehadiran IMI dalam kepengurusan dapat meningkatkan nilai ekonomi ADMI, sehingga menghasilkan penerimaan negara melalui penerimaan negara bukan pajak,” tutup Bamsoet.