Redaksiharian.comPol Esparagaro menerima penalti tiga starter karena memulai MotoGP Malaysia 2022. (21/10/2022) .

Panel pramugara MotoGP yang bertugas dengan keputusan Espargaro untuk mengemudi secara tidak bertanggung jawab dan memenangkan Kejuaraan Grand Prix Dunia FIM. Anda telah melanggar Pasal 1.21.2 Peraturan.

“Untuk alasan di atas, Panel Stewards FIM MotoGP, setelah menerima pengarahan pertama dan beberapa e-mail pengingat dan peringatan kepada para pembalap dan tim musim lalu, telah memutuskan untuk mengkonfirmasi penerapan Petronas Grand Prix MotoGP Malaysia. Kami telah mengeluarkan 3 penalti starter untuk balapan.. (tunduk pada Pasal 3.2.1 dan 3.3.2.3) adalah pernyataan resmi.

Sementara itu, Espargaro menyelesaikan sesi FP1 di urutan ke-16, unggul 1,721 detik dari waktu tercepat Brad Binder.

Sepang menandai dua balapan terakhir Pol Espargaro bersama Tim Repsol Honda.

Saat bertarung di kelas 125cc dan Moto2, pembalap Spanyol itu finis di podium dua kali dan finis ketiga dua kali.

Di kelas MotoGP, penampilan terbaik Espargaro datang di urutan ke-6 di GP Malaysia 2014, debutnya untuk tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

Adik Aleix Espargaro berada di peringkat 16 dengan 54 poin.

Di awal musim, Espargaro mencetak podium ketiganya di pembukaan musim Grand Prix Qatar.

“Malaysia adalah trek yang sangat kuat di awal tahun. Kami adalah salah satu yang terbaik di sana ketika kami menguji kecepatannya,” kata pebalap berusia 31 tahun itu.

“Tapi situasi di MotoGP berubah dan kami harus bekerja keras untuk menjadi kuat lagi di sini akhir pekan ini.

“Sepertinya kami mencapai level yang bagus dengan cukup cepat selama akhir pekan. Tapi kami harus bekerja pada langkah selanjutnya untuk tetap berada di 10 besar dan bisa berada di sana saat dibutuhkan. “