Redaksiharian.com – Penampilan back-to-back di babak 16 besar Denmark Terbuka 2022 di Denmark Terbuka 2022 pada Kamis 20 Oktober 2022 kurang memuaskan bagi dua ganda putra Indonesia.

Pasangan putra yang dimaksud adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bhagas Maulana.

Field 2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lu Ching Yai/Yang Po Han (Taiwan) pada match keempat di Jyske Bank Arena.

Ahsan/Hendra terlihat sedikit underperform di pertandingan ini. Padahal, Papa tak pernah sempat memimpin dalam mencetak gol di game pertama.

Performa Ahsan/Hendra sedikit membaik di game kedua. Namun, momentum bisa dikuasai pasangan Taiwan yang akhirnya menang 21-19, 21-17 dalam waktu 35 menit.

Kemudian di lapangan yang sama, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah di babak 16 besar Denmark Open 2022.

Setelah mencetak gol pertama di Game 1, Fikri/Bagas terus tertinggal dari lawan yang menjadi unggulan ketujuh turnamen tersebut.

Bahkan, Fikri/Bagas menyamakan kedudukan usai turun minum dengan tiga poin berturut-turut. Namun, Rankireddi/Shetty mundur dan memenangkan game pertama 21-14.

Di game kedua, duel semakin sulit. Fikri/Bagas berhasil memimpin perolehan poin dalam beberapa kesempatan, namun lawannya mampu menyamakan kedudukan di banyak kesempatan.

Menikung setelah istirahat. Kedua tim bergantian memimpin perolehan poin dan memasuki momen kritis. Namun,

Rankireddi/Shetty kembali mendapatkan momentum dengan mencetak empat poin beruntun dan mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Ganda putra Indonesia berpeluang menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/Leo Laurie Karnando/Daniel Martin.

Malam ini, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Alexander Dunn / Adam Hall dari Skotlandia.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dijadwalkan bertemu dengan ganda putra Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.