Redaksiharian.com – Striker Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 oleh UNFP pada bulan September. Rekan setimnya Neymar yang mengambilnya bulan lalu.

Berkat suara dari pengunjung TROPHEESUNFP.COM, Messi menerima lebih banyak suara daripada striker LOSC Jonathan David dan striker FC Lorient Dango Cuatara.

Ini adalah rekor ke-44 pemain PSG yang memenangkan penghargaan tersebut sejak diberikan pada awal musim 2003-2004. Klub ibu kota adalah tim Prancis yang paling banyak menang.

Jumlah ini jauh dari Marseille yang menempati peringkat kedua dengan 24 penghargaan. Lille dan Lyon berikutnya, dengan masing-masing 18 penghargaan.

PSG bersiap untuk pertandingan Ligue 1 di markas Ajaccio

Messi dan rekan-rekannya di PSG akan berada di Stade François Coty WIB, 22 pada Jumat malam atau Sabtu pagi waktu setempat di minggu 12 Ligue 1. Laga tandang melawan Ajaccio . Oktober 2022.

PSG harus memenangkan pertandingan ini untuk tetap berada di puncak klasemen Liga Prancis. Le Parisien kini telah mencetak 29 gol dalam 11 pertandingan.

Ajaccio saat ini berada di peringkat ke-18 dengan hanya mengumpulkan 8 poin dari 11 pertandingan, namun Christophe Gatlier tidak mau meremehkan lawannya. Mereka juga bermain di rumah.

“Mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik, mereka memenangkan Marseille dan menampilkan performa yang bagus.

“Dengan stadion yang penuh dan fans yang begitu dekat dengan lapangan, itu akan menjadi atmosfir yang hingar bingar. Kami perlu menunjukkan banyak kemauan dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan untuk pertandingan Selasa melawan Haifa,” tambahnya. Pertandingan Liga Champions melawan Haifa pada Rabu pagi 26 Oktober 2022 pukul WIB. Lionel Messi dan timnya membutuhkan kemenangan ini untuk lolos ke babak sistem gugur.