Redaksiharian.com – Cristiano Ronaldo dengan cepat menuai hasil atas tindakannya saat memasuki ruang ganti saat Manchester United masih bermain. Dia tidak akan digunakan akhir pekan ini ketika Manchester United menghadapi Chelsea di Liga Premier.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh klub pada Kamis 20 Oktober 2022. Sanksi itu diumumkan sehari setelah Ronaldo meninggalkan lapangan, menjelang akhir pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Dia tidak dimainkan dalam pertandingan yang dimenangkan Manchester United 2-0, dan memutuskan untuk pergi ke belakang panggung pada menit ke-90 pertandingan.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Sabtu (22 Oktober 2022) ini melawan Chelsea. Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus untuk mempersiapkan pertandingan itu,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Manajer United, Erik ten Hag sepat ditanya tentang situasi Ronaldo secara langsung di Amazon Prime Video setelah pertandingan melawan Spurs. Ia mengatakan melihat aksi pemain Portugal tersebut, tapi baru akan mengatasi masalah itu keesokan paginya.

Kini, tindakan itu sudah diberikan. The Athletic menulis bahwa Ronaldo untuk sementara dikeluarkan dari skuad tim papan atas. Ten Hag memintanya untuk berlatih sendiri.

Ronaldo meminta untuk meninggalkan United di jendela transfer musim panas lalu.Tetapi pada saat itu Ten Hag mengatakan pemain berusia 37 tahun itu tetap menjadi bagian dari rencana.Namun,

90min awal bulan ini terungkap Ten Hag telah berubah pikiran dan siap melepas Ronaldo pada Januari. Dengan demikian, keadaan saat ini di sekitarnya dapat mencegah Ronaldo bermain untuk Manchester United.