Redaksiharian.com – Piala Dunia 2022 dimulai pada 20 November. Penjualan tiket untuk game ini mencapai hampir 3 juta.

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Komite Penyelenggara Qatar Games telah mengumumkan bahwa 2,89 juta tiket telah terjual pada Senin 17 Oktober 2022 waktu setempat.

Tuan rumah Qatar menduduki puncak daftar 10 pembeli tiket teratas untuk turnamen musim dingin ini. Berikutnya adalah Amerika Serikat dan Arab Saudi. Kemudian Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Argentina, Prancis, Brasil, dan Jerman.

Informasi yang diberikan oleh Chief Operating Officer Piala Dunia FIFA Colin Smith. “Tiket untuk beberapa pertandingan saat ini tidak tersedia atau terjual habis. . Menurut presiden FIFA, ini adalah paket hotel paling sukses yang pernah ada.

Menurut situs resmi FIFA, tiket dengan paket hotel untuk semifinal dan final adalah US$34.300 (sekitar Rp534 juta). Paket ini memberikan akses mewah kepada pemirsa. B. Area Lounge Stadion dan Minuman Beralkohol Gratis.

Sekitar 75% pemegang tiket terdaftar di Kartu Haya, yang dapat diakses dengan mudah oleh penggemar Qatar selama Piala Dunia.

Qatar, negara terkecil yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, diperkirakan akan menyambut 1,2 juta penonton selama turnamen. Itu sepertiga dari populasi saat ini sekitar 3 juta orang.

Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Piala Dunia Yasir Al Jamal mengatakan hingga dua juta kamar telah dipesan. Qatar juga telah mengalokasikan 30.000 kamar tambahan untuk penjualan tiket menit terakhir.

“Ini dirancang untuk memberikan semua pemegang tiket kesempatan terbaik untuk diakomodasi,” kata Al-Jamal.

Penyelenggara Piala Dunia juga menawarkan akomodasi non-hotel untuk pelancong yang datang ke Qatar. Contohnya termasuk apartemen, vila, tenda gurun dan tiga kapal pesiar yang berlabuh di pelabuhan Doha.

Kami memiliki kamar ekstra untuk menginap, tetapi masih ada batasan. Jadi tinggal di negara yang dekat dengan Qatar seperti Uni Emirat Arab adalah salah satu opsi yang akan dipertimbangkan penggemar saat menonton Piala Dunia 2022.