Redaksiharian.com – Ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil meraih gelar perdananya di Indonesia International Challenge 2022 pada Minggu, 16 Oktober 2022. Tuan rumah mengukuhkan kemenangan mereka dengan mengalahkan Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dari Jepang dengan 21 poin. 16 dan 21-22.18, 40 menit di Planetarium Arena, Malang, Jawa Timur.

Pasangan yang baru dipasangkan pada bulan September ini sangat senang dengan keberhasilan yang diraih di turnamen tersebut. Ketika dia melakukan debutnya di Vietnam Terbuka 2022 bulan lalu, dia tersingkir di babak kedua setelah kalah 1-12, 13-21 dari pemain internasional Hong Kong Rui Lok Lok/Ng Win Yong.

“Ini adalah gelar pertama yang tak terkatakan sejak berpasangan. Tentu saya senang bisa naik podium pertama kali,” kata Lanny dalam keterangannya dari Humas PBSI dan tim media usai pertandingan.

Di game terakhir, Lanny/Rebecca bergegas untuk bermain di akhir game. Namun, keduanya mampu mendapatkan kembali ketenangan mereka dan menyelesaikan permainan.

“Saya terburu-buru di akhir permainan karena saya bermain terburu-buru untuk menyelesaikan permainan. Kemudian kami saling mengingat dan mencoba untuk tenang,” kata Lanny. Bagi Rybka, ini merupakan gelar keduanya setelah menjuarai Indonesian Masters 2019, saat dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanthi yang kemudian menggantikan Gracia Polii sebagai pasangan Apriyani Rahayu. .

“Saya senang bisa juara lagi di Malang setelah terakhir saya di 2019. Saya bersyukur bisa juara di sini dan semoga bisa bertahan di level 100 di masa depan,” kata Rybka. .

Pasangan ini juga mengucapkan terima kasih atas antusias dukungan publik dari Kota Malang. “Setelah itu, saya ingin fokus pada kompetisi berikutnya. Tentu saja saya berharap bisa mempertahankan gelar Indonesia Masters Super 100 saya lagi,” ujarnya.