redaksiharian.comBoyband kenamaan BTS bakal mengadakan konser di Busan, Korea Selatan pada hari ini, Sabtu (15/10/2022). Konser tersebut diadakan dalam rangka mendorong Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Konser BTS di Busan akan jadi langkah awal peran boyband tersebut sebagai duta kehormatan Busan World Expo 2030 sejak diangkat pada Juli lalu.

Pemerintah menunjuk anggota BTS sebagai duta hubungan masyarakat untuk tawaran Expo kota pelabuhan itu.

Para anggota mengatakan pada saat itu bahwa mereka akan mencoba untuk tidak hanya membantu kota Busan menjadi tuan rumah Expo tetapi juga mempromosikan alam dan budaya Korea kepada orang-orang di seluruh dunia.

Dilansir Reuters, pertunjukan bertajuk ‘BTS in BUSAN’ merupakan konser gratis yang akan diadakan pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB yang didukung oleh Busan Metropolitan City Serta Panitia Lelang 2039 Busan World Expo.

Konser tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh total 100 ribu penonton. Acara utama akan berlangsung di panggung khusus di daerah Ilgwang Gijang-gun.

Ketujuh anggota dipersiapkan mengikuti serangkaian kegiatan di dalam maupun luar negeri untuk membantu upaya Busan untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

Penunjukan BTS sebagai duta kehormatan Busan World Expo 2030 dilakukan sekitar sebulan setelah boyband tersebut mengumumkan bahwa ketujuh anggotanya akan menghentikan kegiatan sebagai grup dan sebagai gantinya fokus pada kegiatan individu.

Sementara itu, anggota tertua BTS, Jin, yang akan berusia 30 tahun pada tahun depan, harus mengikuti wajib militer Korea Selatan. Menteri pertahanan negara itu mengatakan pada Agustus bahwa BTS mungkin masih dapat tampil di luar negeri saat bertugas wajib militer.