redaksiharian.com – Dua warga Palestina tewas dalam serangan Israel di kota Jenin di Tepi Barat pada Jumat (14/10). Kematian kedua orang tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina.

“Dua martir tiba di rumah sakit pemerintah Jenin,” kata kementerian itu seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (14/10/2022), ketika militer Israel mengumumkan operasi yang sedang berlangsung di kamp pengungsi di kota Jenin.

Tidak ada keterangan lebih detail mengenai identitas kedua warga Palestina yang tewas tersebut.

Militer Israel tidak segera mengomentari kematian kedua warga Palestina itu ketika dihubungi oleh AFP.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa melaporkan bahwa pasukan Israel menggunakan tembakan langsung dalam bentrokan dengan warga Palestina di kamp pengungsi di Jenin.

Puluhan warga Palestina telah tewas dalam beberapa bulan terakhir selama serangan Israel hampir setiap hari di Tepi Barat.

Sebelumnya, dua remaja Palestina ditembak mati pada hari Sabtu dalam serangan di Jenin. Kemudian, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun meninggal pada hari Senin karena luka tembak yang diderita bulan lalu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Pasukan Israel saat ini sedang memburu penyerang yang menembak mati dua tentara dalam insiden terpisah selama seminggu terakhir.

Seorang tentara Israel tewas pada Selasa di dekat Nablus, selatan Jenin, sementara pada hari Sabtu lalu, tentara Israel lainnya ditembak mati di sebuah pos pemeriksaan di Yerusalem timur yang dicaplok Israel.