redaksiharian.com – Kata-kata cinta, dipercaya memiliki kekuatan yang besar bagi banyak orang, sebagai pendorong untuk menjalani kehidupan di tengah kondisi sulit dan penuh tekanan. Di I Love You Day, kita juga bisa membagikan cinta tanpa pandang bulu.

Namun, sebenarnya, bagaimana I Live You Day ini tercetus? Dilansir National Day, meski diperingati dan menjadi hari nasional di Amerika, ternyata ini justru dimulai dari promosi sebuaj dilm romantis pada 14 Oktober 2015.

Seorang sutradara film drama romantis Filipina saat itu sempat memposting tagar #EverydayILoveYou, yang menyebabkan tagar ini menjadi viral. Merekalah yang pertama kali bertanggung jawab atas kampanye pemasaran global, yang akhirnya mengilhami tagar lain #NATIONALILOVEYOUDAY.

Tagar baru ini dengan cepat menjadi tren teratas di Twitter Filipina. Meski filmnya tidak mencapai ketenaran di Amerika Serikat, tetapi popularitas tagar meroket. Cuitan tersebut menyebar ke 62 negara dan mencapai total tiga juta orang yang menunjukkan kekuatan dari tiga kata sederhana, “I Love You”.

Jadi apa saja kegiatan I Love You Day yang diperingati hari ini? Berikut daftarnya

1. Sampaikan Cinta dan Terima Kasihmu

Kumpulkan keberanian untuk menyampaikan perasaanmu kepada orangtua, saudara, teman, atau pasangan. Itu bisa melalui puisi, kartu, hadiah, teks sederhana, atau panggilan telepon.

2. Memori

Bawa kembali kenangan indahmu bersama mereka di media sosial. Ini juga merupakan cara untuk melihat kembali momen-momen berharga di kemudian hari.

3. Menghabiskan Waktu Bersama

Waktu berkualitas dengan orang yang kamj cintai sangat penting. Pergi jalan-jalan atau liburan yang menyenangkan. Jika kamu tidak dapat melakukan sesuatu yang mewah, bertemu saja sudah cukup. Ini pasti akan mencerahkan suasana hatimu dan memberimu kegembiraan.