redaksiharian.com – Layanan e-Grocery Bananas yang baru diluncurkan awal tahun ini baru saja mengumumkan akan menutup operasionalnya. Keputusan tersebut diumumkan oleh perusahaan lewat unggahan story di akun Instagram resminya.

Bananas mengungkapkan, selama 10 bulan beroperasi perusahaan telah berkembang dengan cepat. Namun pada akhirnya terpaksa harus menutup layanan tersebut.

“Kami telah beroperasi sejak Januari 2022, membangun brand bersama dengan grup yang cerdas dan brilian yang selalu berupaya 100% memberikan layanan dan pengalaman berkualitas tinggi bagi pelanggan kami. Kami telah berkembang dengan mantap dan cepat dari bulan ke bulan selama 10 bulan terakhir,” tulis Bananas dikutip Jumat (14/10/2022).

“Dari lubuk hati, kami ingin terus melayani pelanggan setia kami. Namun setelah beroperasi selama berbulan-bulan sambil terus bereksperimen dengan berbagai bagian bisnis, kami tidak bisa melihat bagaimana unit ekonomi bisa bekerja”.

Rencananya, Bananas akan berhenti beroperasi setelah menjual sisa persediaan produknya. Selain itu bagi pekerja yang terdampak, perusahaan menjanjikan akan melewati transisi dengan lancar.

“Kami bekerja dengan jaringan teman dan kolega di industri kami untuk menempatkan talenta terbaik kami yang terdampak agar memastikan bisa mendarat dengan lancar selama transisi,” ungkap perusahaan.

Menurut Bananas, keputusan ini sebagai satu kemunduran daripada perpisahan permanen tim. Masa sulit ini disebut akan berdampak untuk menjadikan lebih baik dan kuat di masa depan.

Perusahaan menambahkan jika penutupan operasional bukan sebuah perpisahan, namun berharap bisa melayani lagi di masa depan.

“Hari ini bukan perpisahan. Kami bersemangat untuk masa depan dan berharap bisa melayani Anda lebih baik lagi dengan inovasi baru yang akan datang,” kata Bananas.