redaksiharian.com – Sementara itu, bagian belakang mengemas pengaturan kamera ganda pada modul kamera yang ditempatkan di sudut kiri atas. Perangkat ini juga menampung lampu kilat LED dan ada juga pemindai sidik jari yang dipasang di belakang di dekat bagian tengah panel belakang. Khususnya, panel belakang juga menawarkan sentuhan tekstur kulit untuk menambah kesan premium.

Pengaturan kamera mencakup sensor utama 8 megapiksel dan depth shoother 2 megapiksel di bagian belakang. Sedangkan bagian depan menampung kamera selfie 5 megapiksel.

Untuk dapur pacunya, Redmi A1 Plus dilengkapi dengan MediaTek Helio A22 SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 3GB dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas lebih lanjut melalui slot kartu microSD. Perangkat ini juga ditenagai oleh paket baterai 5.000mAh besar yang mendukung pengisian daya 10W.

Redmi A1 Plus berjalan pada OS Android 12 (Go Edition) dan tersedia dalam pilihan warna hijau, biru, dan hitam juga. Selain itu, perangkat ini akan mulai dijual di India mulai 17 Oktober 2022, dengan penjualan mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Untuk harga, varian 2GB + 32GB akan dibanderol seharga 6.999 INR atau sekitar Rp 1,3 Juta. Sedangkan model 3GB + 32GB akan dibanderol dengan harga 7.999 Rupee atau sekitar Rp 1,5 Juta. Perangkat akan tersedia untuk pembelian di situs web Mi.com, Mi Home Stores, dan Amazon serta mitra ritel lainnya.