redaksiharian.com – Heads of Operations SnackVideo Indonesia Yugo Prabowo mengatakan gelaran Creators Camp merupakan ajang bertukar ilmu para konten kreator SnackVideo dalam hal pembuatan konten video pendek yang baik dan menarik.

Creators Camp kata Yugo juga diisi dengan praktek dan tutorial dari para kreator ahli, serta pemberian penghargaan dari SnackVideo kepada para kreator yang telah berkarya dengan gemilang.

“Di acara gathering pertama ini, kami ingin berbagi tips cara pembuatan konten video pendek yang baik dan mendatangkan keuntungan. Jika konten yang dibuat dan dibagi di SnackVideo meningkat kualitasnya, maka potensi untuk ditonton oleh lebih banyak orang akan meningkat,” Yugo dalam jumpa pers di Soehana Hall, The Energy Building, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Selain itu, Yugo menuturkan SnackVideo berkomitmen untuk memberikan ruang yang aman dan positif bagi para pengguna dan kreator konten.

“SnackVideo berkomitmen untuk memberikan ruang yang aman dan positif bagi para pengguna dan kreator konten untuk berbagi konten yang kreatif dan berkualitas, sehingga tak hanya menghibur dan menyenangkan, tapi juga edukatif dan informatif,” ucap dia.

Di kesempatan yang sama General Manager of Southeast Asia dari Kuaishou Technology Ma Da memastikan bahwa konten yang berkualitas akan membawa keuntungan sendiri bagi para kreator konten.

“Selain kreativitas kreator bertambah, semakin banyak pula orang yang menonton konten video pendek mereka akan memberi reward yang lebih besar sehingga mereka bisa mendatangkan keuntungan. Dengan begitu, dapat membantu mereka semakin berkembang sebagai seorang kreator konten, dan kualitas hidup mereka pun naik,” tutur Ma Da.

Seorang kreator konten komedi di SnackVideo Octaviane Kalalo yang hadir di acara tersebut memberikan tips pembuatan konten yang menarik untuk para kreator konten pemula. Salah satu tipsnya yakni mengidentifikasi konten apa saja yang diinginkan masyarakat

“Yang penting kita harus tahu terlebih dulu apa yang ingin kita sampaikan pada konten yang akan dibuat itu. Cari tahu apa yang diinginkan oleh audiensmu dan pastikan konten yang dibuat itu tidak meniru dan otentik. Di SnackVideo juga banyak fitur-fitur yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan dan kemasan konten menjadi lebih menarik dan menghibur,” kata pemilik akun SnackVideo @OjolNgangenin.