redaksiharian.com – Serangan bom terjadi terhadap sebuah bus tentara Suriah di dekat Damaskus, ibu kota Suriah pada Kamis (13/10). Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa sedikitnya 18 tentara tewas dan 27 lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

“Sebuah bus militer di pinggiran kota Damaskus dihantam oleh bom teroris menggunakan bahan peledak yang ditanam sebelumnya, yang menyebabkan kematian 18 tentara,” kata kantor berita resmi Suriah , SANA, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (13/10/2022).

“27 lainnya terluka,” tambah laporan itu tanpa merinci lebih lanjut.

Saat ini belum diketahui jelas siapa yang berada di balik serangan bom tersebut. Serangan ini menjadi serangan terbaru yang menargetkan bus tentara Suriah.

Sebelumnya pada bulan Juni lalu, serangan bus yang diklaim oleh kelompok ISIS menewaskan 13 tentara Suriah di provinsi Raqqa.

Pada bulan Maret, 15 tentara juga tewas dalam serangan ISIS terhadap sebuah bus tentara di gurun Suriah tengah, menurut kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris.

Pada bulan Oktober, serangan bom terhadap sebuah bus tentara di Damaskus menewaskan sedikitnya 13 orang. Serangan itu tidak diklaim oleh kelompok mana pun.

Konflik Suriah yang meletus sejak 2011, sejauh ini telah menewaskan sekitar setengah juta orang, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Lihat video ‘Sel-sel Kelompok ISIS Lakukan Aksi Pembunuhan di Kamp Pengungsi Suriah’: