redaksiharian.com – Arya menambahkan, diecast penggemarnya besar sekali di Indonesia. Tapi sayang sejauh ini belum berhasil menghasilkan brand lokal.

“Kami ingin punya brand lokal yang bisa mendunia. Jangan sampai hanya jadi konsumen di negeri sendiri,” kata Arya.

Setelah dua tahun digelar secara daring, pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 akan kembali digelar pada 29-30 Oktober 2022, ICE BSD, Tangerang.

Sejak pertama kali digelar, Indonesia Diecast Expo berhasil menjadi sarana pertemuan bagi para pencinta mainan miniatur.

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan untuk memberikan semarak pameran, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian kegiatan di antaranya:

Pecah Rekor Display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 pcs HotWheels Collectible Item.

Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth sebagai cek point.

Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.

Toy Collector Battle Ground, ini merupakan support dari industri mainan lainnya dan entertainment menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel.

Adapun salah satu aktivitas yang paling seru dan tidak mungkin dilewatkan adalah bazaar diecast di mana akan ada discount up to 80 persen yang digelar oleh Tokopedia melalui campaign Tokopedia Funstation dan berlaku mulai 17-30 Oktober 2022.