Redaksiharian.com – Jadwal Liga Inggris minggu ke-11 akan diumumkan akhir pekan ini. Salah satu laga besar yang dihadirkan adalah Liverpool vs Manchester City.

Kedua tim akan bertemu di Anfield pada Minggu 16 Oktober 2022 pukul 22.30 WIB. Ini akan menjadi duel yang menarik antara mantan juara favorit yang sekarang sudah tumbang dan juara bertahan yang tidak bisa menguasai puncak klasemen.

Liverpool, yang diproyeksikan menjadi salah satu juara, tampil sembrono musim ini. Dengan 10 poin dari delapan pertandingan, The Reds hanya berada di peringkat 10 klasemen, sudah tertinggal enam poin dari Chelsea di empat besar.

Manchester City tampil lebih baik. Namun, mereka masih tertinggal dalam pertarungan gelar. Citizens berada di urutan kedua dengan 23 poin, tertinggal satu poin dari Arsenal.

Kedua tim baru saja lolos ke Liga Champions. Liverpool menang 7-1 di kandang Rangers tetapi gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar. Manchester City ditangkap oleh Kopenhagen namun berhasil melaju ke babak 16 besar.

Liverpool menang dua kali dan Manchester City sekali dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim. Dalam dua laga musim lalu, mereka bermain imbang 2-2 di kandang melawan Liverpool dan Man City.

Pemimpin Liga Premier Arsenal akan menghadapi tim peringkat 14 Leeds United minggu ini. Di pertandingan lainnya, Manchester United akan menjamu Newcastle, Chelsea vs Aston Villa, sedangkan Tottenham akan menjamu Everton.

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Oktober 2022
02:00 Brentford vs Brighton
18:30 Leicester City vs Crystal Palace
21:00 Fulham vs Bournemouth
21:00 Wolverhampton vs Nottingham Forest
23:30 Tottenham vs Everton

Minggu, 16 Oktober 2022
20:00 Aston Villa vs Chelsea
20:00 Manchester United vs Newcastle
20:00 Southampton vs West Ham
20:00 Leeds United vs Arsenal
22:30 Liverpool vs Manchester City

Top Skor Liga Inggris

15  gol: 
Erling Haaland (Man City).

8 gol:
Harry Kane (Tottenham).

6 gol: 
Aleksandar Mitrovic (Fulham)
Phil Foden (Manchester City)
Ivan Toney (Brentford)
Roberto Firmino (Liverpool).

5 gol: 
Gabriel Jesus (Arsenal)
James Maddison (Leicester)
Leandro Tosssard (Brighton).

4 gol: 
Rodrigo (Leeds United)
Wilfried Zaha (Crystal Palace)
Alexis Mac Alister (Brighton)
Gabriel Martinelli (Arsenal)
Alexis Mac Allister (Brighton).