Redaksiharian.com – Kemenangan 1-0 Manchester United atas Omonia Nicosia di Old Trafford pada leg keempat Grup E Liga Eropa pada Jumat 14 Oktober 2022 tidak terlepas dari arahan khusus Erik Ten Haag melawan McTominay dari Skotlandia. Pemain Belanda itu mengirim pesan kepada Scott McTominay sebelum memilih pemenang.

Manchester United akan menjamu Omonia dan Setan Merah diperkirakan akan menang dengan mudah. Namun kenyataan di lapangan tidak semulus yang diharapkan. Tim Siprus melakukan perlawanan yang membuat pasukan Ten Hag kesulitan memecah kebuntuan.

Penjaga gawang Omonia, Francis Uzoho, tampil sensasional dengan beberapa penyelamatan hebat. Hasil imbang tanpa gol sepertinya akan bertahan sampai akhir, tetapi McTominay mencetak gol dramatis di masa tambahan waktu untuk memberi tuan rumah tiga poin.

McTominay sendiri masuk menggantikan Casemiro pada menit ke-81. Setelah pertandingan, dia mengungkapkan apa yang dikatakan Ten Hag kepadanya sebelum dia turun ke lapangan. “Ya, kami tahu kami membutuhkan kemenangan sebelum pertandingan ini. Saya tahu mereka akan menyukainya, saya tahu para pelatih dan Neil Lennon adalah pelatih yang hebat,” kata McTominay.

“Yah, itu bukan pertandingan yang mudah. ​​Ini adalah permainan skuad seperti yang Anda lihat ketika Anda turun dari bangku cadangan melawan Everton, dan itulah yang diinginkan manajer, jadi semua orang senang,” tambah McTominay.

Manchester United melakukan 34 tembakan ke gawang Ominia, namun penampilan impresif Francis Uzoho cukup membuat tuan rumah frustrasi. Kiper Uzoho mencuri perhatian dengan 12 penyelamatan sepanjang pertandingan hingga McTominay akhirnya memecah kebuntuan di injury time. “Anda harus bersabar. Marcus Rashford punya banyak peluang. Saya pikir kami cukup menciptakan peluang mencetak gol,” kata McTominay.

“Mereka bermain lebih dalam dari waktu ke waktu, jadi saya ingin memiliki banyak ruang di dekat area penalti dan menggunakannya untuk menembak. Saya telah melakukannya tiga kali, satu tidak begitu bagus, dua Satu masuk,” tambah McTominay.

McTominay juga menekankan pentingnya memenangkan Omonia. “Gol itu sangat besar bagi kami. Itu pesan dari pelatih kami, penting untuk memenangkan grup di pertandingan berikutnya,” katanya.

Adapun Erik Ten Hag, saya tidak ingin diganggu oleh fakta bahwa para pemain mencetak gol melawan Omonia. “Itu selalu menjadi tantangan melawan tim yang sangat dekat, Anda harus bermain cepat dan menjaga kecepatan pada bola,” kata Ten Hag kepada BT Sport.

“Bukan hal yang buruk untuk menciptakan banyak peluang melawan tim yang kompak. Kami mencetak gol setiap pertandingan dan kami akan terus melakukannya. Saya tidak khawatir tentang itu. Pertandingan minggu depan. demi… aku punya.” Angkat topi untuk tim. Mereka masih di tempat yang tepat,” tambah Erik ten Hug.