Redaksiharian.com – Manchester United akan kembali lolos ke kompetisi Eropa atau Liga Eropa pada Kamis malam 13 Oktober 2022. Tuan rumah Omonia Nicosia pada leg keempat babak Grup E Liga Europa di Stadion Old Trafford.

Di pertemuan pertama Manchester United dipaksa bekerja keras oleh Omonia Nicosia. Siprus mencetak dua gol sementara Setan Merah unggul tiga gol.

Di babak kedua, Manchester United masih menjadi favorit di atas kertas. Kemenangan untuk tim Erik ten Hag akan membuat babak sistem gugur Liga Europa semakin mungkin terjadi. Karena itu, Ten Hag diharapkan dapat mengumpulkan tim terbaik saat menjamu Omonia Nicosia

Cristiano Ronaldo memiliki peluang besar untuk bermain sejak awal. Sosok berjuluk CR7 itu mulai melihat aura positif di skuat setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Everton di Premier League pekan lalu. Gol tersebut merupakan gol pertama Cristiano Ronaldo di Liga Inggris musim ini dan yang ke-700 sepanjang karirnya di level klub.

Eric Ten Hug optimistis gol tersebut akan berdampak positif bagi Cristiano Ronaldo. “Saya yakin gol berikutnya akan datang dari Cristiano Ronaldo,” kata Eric ten Haag.

Dia juga memberi tahu para pemainnya betapa pentingnya kompetisi Liga Europa, Ten Hag mengincar gelar grup dan menyapu bersih. “Sangat penting untuk memenangkan grup sebelum jeda (WM 2022),” katanya seperti dikutip di situs web Manchester United.

Tetapi Eric ten Hag pasti telah mengenali potensi luar biasa dari Omonia Nicosia. Sementara itu, pemain Belanda yang kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan di semua kompetisi itu juga perlu memperkuat pertahanannya.

Kondisi Saat Ini

Manchester United
Eric ten Haag tidak dapat menurunkan Axel Tuanzebe, Brandon Williams, dan Aaron Wan-Bissaka yang cedera. Rafael Varane kemungkinan akan terdegradasi. Setelah mengalami cedera pekan lalu, dia masih bisa beraksi. Potensi Marcus Rashford untuk bermain sebagai starter diimbangi oleh Jadon Sancho yang diturunkan sebagai winger kiri.

Omonia Nikosia
Bek Omonia Nicosia Adam Lang terancam absen pada pertandingan berikutnya jika mendapat kartu kuning lagi di pertandingan ini. Neil Lennon perlu menemukan cara untuk meningkatkan produktivitas tim yang hanya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Europa musim ini. Persaingan lini tengah terjadi antara mantan pemain muda Manchester City Brandon Barker, Loizos dan Fotis Papoulis.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United
De Gea. Diogo Dalot, Lindelof, Martinez, Malacia. Fred, McTominay, Bruno
Fernandes. Elanga, Ronaldo, Sancho.

Omonia Nicosia
Fabiano. Yuste, Miletic, Adam Lang. Jan Lecjaks, Diskerud, Moreto Cassama,
Brandon Barker, Adam Matthews. Bruno Felipe, Karim Ansarifarid.

Prediksi Manchester United vs Omonia Nicosia

Manchester United diprediksi unggul atas tim tamu. Meski ada beberapa pemain yang absen, tapi mereka bakal bisa mengimbangi permainan Omonia Nicosia.