redaksiharian.com – Prosedur ini juga memungkinkan untuk membentuk tubuh seperti jam pasir dengan lekukan yang tidak alami. Selain mengangkat pantat, prosedur ini juga bisa digunakan untuk mengecilkan lemak tubuh.

Dilansir dari laman DailyMail, setelah 4 tahun berlalu Asosiasi Ahli Bedah Plastik Estetika Inggris akhirnya memperbolehkan kembali prosedur BBL di negara mereka. Namun, prosedur yang dilakukan haruslah versi lite tanpa menyuntikkan lemak di otot pantat.

Prosedur baru ini bernama Superfisial Gluteal Lipofilling yang lebih ringan dibanding BBL karena lemak hanya disuntikkan di bawah kulit. Beberapa mengklaim prosedur ini lebih aman karena mengurangi resiko ahli bedah salah suntik ke aliran darah yang dapat menyebabkan penyumbatan dan berpotensi mematikan.

Ahli bedah plastik Inggris nampaknya mengambil kebijakan ini lantaran melihat fenomena wanita Inggris yang masih saja melakukan prosedur BBL di luar negeri dengan harga murah padahal berisiko tinggi.

Belum pasti berapa harga prosedur baru ini namun dipercaya lebih murah dari prosedur BBL di Inggris yang menghabiskan biaya sekitar 6500 hingga 10 ribu pound sterling. Bila dikonversikan harganya sekitar Rp100 an Juta.

Sayangnya, meski prosedur ini diklaim lebih aman namun hasilnya tidak akan sememuaskan BBL. Hal ini lantaran hanya ada sedikit lemak yang bisa disuntikkan.