redaksiharian.com – Tetapi jika melihat harga gawai terbaru Oppo tersebut di negara tetangga, serta membandingkannya dengan harga pendahulu, Oppo A76 di Indonesia, tampaknya bisa diperkirakan banderol dari ponsel anyar itu.

Oppo A77s sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand pada pekan lalu. Di negara tersebut, harga ponsel terbari itu dikisaran 8.999 Bath atau sekitar Rp 3,6 juta.

Sementara di Malaysia, harga Oppo A77s adalah 999 ringgit atau sekitar Rp 3,2 juta. Di negeri jiran, ponsel ini meluncur pada 6 Oktober pekan lalu.

Harga Oppo A77s di Indonesia sendiri diperkirakan tak akan jauh dari harga di Thailand dan Malaysia, yakni di kisaran Rp 3,3 juta per unit. Alasan yang menguatkan adalah mengingat harga Oppo A76 yang meluncur Februari lalu juga dibanderol di sekitar Rp 3,3 juta.

Oppo Indonesia sendiri belum memberikan keterangan resmi soal harga Oppo A77s di Tanah Air.

Oppo A77s memiliki layar dari panel LCD dengan ukuran 6,56 inci. Bodi ponsel ini dilapisi Fiberglass Leather Design yang sebelumnya digunakan pada Oppo Reno7.

Selain itu Oppo A77s punya kamera utama 50 MP dan kamera 2 MP. Di depan ada kamera 8 megapiksel yang ditanam di bagian tengah atas layar.

Mesin Oppo A77s mengandalkan Snapdragon 680, yang dibantu oleh RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Baterainya berkapasitas 5.000mAh, dengan charger SuperVOOC 33W.

Harga Oppo A77s di Indonesia belum diketahui pasti. Tetapi Oppo Indonesia menjanjikan promo menarik bagi mereka yang melakukan pemesanan awal untuk gawai baru tersebut.