redaksiharian.com – Presiden Direktur Summarecon Agung, Adrianto P Adhi mengatakan, perbankan tidak serta-merta menaikkan suku bunga kredit. Pasalnya, perbankan bakal mengambil momentum pemulihan ekonomi untuk meningkatkan kredit.

Adhi menilai, BI masih tarik-menarik dalam mengeluarkan kebijakan, karena mempertimbangkan inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Sehingga pengeluaran kebijakan moneter tidak dilakukan secara agresif.

“BI juga ikut me-manage negara, agar ekonomi tetap tumbuh,” katanya.

Namun demikian, Adhi menambahkan, industri properti di dalam negeri mulai membaik pasca pandemi Covid-19.

“Makanya, saat ini penjualan properti not bad, karena Ekonomi Indonesia sedang rebound,” ucap dia.

Dalam hal ini, Summarecon membuka sebuah kawasan baru, yaitu Summarecon Crown Gading (SCG), seluas 437 Ha. SCG akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep baru Supercluster yang terletak di Main Gate Selatan, dimana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas klaster.

Sebagai Super Cluster, The Florana akan terdiri dari 11 cluster di dalamnya. Beragam fasilitas dapat dengan mudah diakses oleh penghuni melalui rute yang terhubung oleh setiap cluster, seperti garden, danau, 2,6 km jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki.

Penjualan perdana akan dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022. Penjualan Tahap pertama dari Luxury Home ini akan ditawarkan sebanyak total 681 unit, yaitu 417 unit Cluster Regia Residence, hunian berkonsep Modern Tropical Tipe 5×11, 6×11, 7×11, 7×13 dan 8×13 dengan harga mulai Rp952juta, serta 264 unit Cluster Jasmia Residence, hunian berkonsep Klasik Modern Tipe 9×15, 10×15, dan 12×16 dengan harga mulai Rp2,6 miliar.