redaksiharian.com – Digelar di Santika Convention Center, Medan, pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini berhasil menangkap animo masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

“Pencapaian kinerja positif Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Medan untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya. Juga didorong beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbagai kemudahan dan promo spesial yang ditawarkan oleh Astra Financial,” sambut Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022.

Di ajang GIIAS Medan 2022, Astra Financial hadir bersama sembilan unit bisnisnya. Yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, serta SEVA selama rangkaian GIIAS 2022 adalah bukti dari komitmen serta semangat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

SEVA sebagai pendatang baru yang memberikan layanan instant approval dengan antusiasme pengunjung yang tinggi, kembali menorehkan pencapaian transaksi yang signifikan. Selain memberikan layanan instant approval, SEVA juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pengunjung dalam menentukan mobil impian yang sesuai dengan kebutuhan finansial.

“Dari total 552 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang dibiayai Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda empat Astra Financial. Angka tersebut jauh melampaui target yang sudah ditentukan, yakni 206 SPK atau 167,96 persen di atas target,” jelas Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.

Dari 552 SPK ini, 56 SPK berhasil mendapatkan proses pelayanan instant approval, di mana melalui layanan tadi hanya membutuhkan 12 menit bagi pengunjung yang mengajukan kredit untuk mendapatkan persetujuan.

Sementara itu, disegmen roda dua, FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp 1,87 miliar, angka ini lebih besar 10,90 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,69 miliar. Secara booking unit, FIFGROUP juga berhasil menyalurkan pembiayaan kepada 88 unit, lebih besar 10,0 persen di atas target, yakni 80 unit.

Lantas transaksi proteksi kendaraan, Asuransi Astra, membukukan jumlah nilai premi untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS 2022 Medan mencapai Rp 144 juta, atau 10,77 persen di atas target senilai Rp 130 juta.

Sedangkan, untuk proteksi jiwa, AstraLife, membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp 1,38 miliar meningkat 38,21 persen dibandingkan target senilai Rp 1,001 miliar.

Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan menjadi Rp 589 juta lebih besar 415,01 persen dari target senilai Rp 114,36 juta.

Selain itu, dalam dukungan transaksi keuangan digital, AstraPay mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan Top Up sebanyak 341 transaksi jauh melampaui target dengan kenaikan sebesar 241,0 persen dari target 100 transaksi.

Kenaikan itu juga diikuti oleh nilai transaksi yang mencapai Rp 10,1 juta. Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut mencapai angka yang baik di perhelatan GIIAS. Jumlah pembukaan tabungan PermataMoxaku mencapai 47 dari target awal sebesar 25.