redaksiharian.com – Di sisi lain, Menko Airlangga mengatakan bahwa industri aftermarket, selama pandemi dua tahun terakhir mengalami peningkatan penjualan.

Untuk mobil bekas, ia memaparkan peningkatan sebesar 8 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Airlangga, terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi hal tersebut, salah satunya adalah pergeseran gaya hidup dari masyarakat yang kini mampu membeli mobil bekas dengan cepat dan mudah.

“Ada perpindahan lifestyle dari pembelian mobil bekas yang sebelumnya langsung ke showroom, sekarang sudah bisa dilakukan di rumah. Mereka (pelaku usaha yang beralih ke digital) bisa mengubah tantangan menjadi peluang,” kata dia.

Menutup sambutannya, Airlangga beseloroh bila para modifikator memiliki ketakutan terhadap Polisi. Hanya saja Polisi yang ditakuti para modifikator bukanlah polisi sungguhan, melainkan polisi tidur.

“Sebetulnya yang ditakuti modifikator bukan polisi berdiri, tapi polisi tidur. Karena takut mobilnya pada nyangkut,” ucap Airlangga.

Gelaran kelima IMX 2022 menampilkan perpaduan otomotif dan lifestyle yang tidak bisa dipisahkan dari kalangan Milenial dan Gen Z. Dalam tema besar The Indonesian Kalcer, OLX Autos IMX 2022 akan menjangkau lebih banyak audiens dengan berbagai konten menarik.

Digelar di Hall A JCC pada 1 dan 2 Oktober 2022, OLX Autos IMX 2022 menyajikan pengumuman pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022; pameran deretan mobil modifikasi terbaik Nasional NMAA Top 50, peluncuran produk aftermarket dan lifestyle, belanja produk aftermarket dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik, lelang berbagai produk modifikasi dari harga Rp 100.000, giveaway produk modifikasi untuk pengunjung hampir setiap jam, dan supergiveaway mobil khas IMX yang tahun ini memberikan Subaru Forester AWD untuk pengunjung on the spot dan Toyota Innova 2KD.