Redaksiharian.com – Phil Foden dan Erling Haaland berhasil mencetak masing-masing dua gol, hal ini membuat Manchester City unggul 4-0 atas Manchester United.

Manchester City berhasil memegang kendali permainan dengan baik pada menit-menit awal. Tim tuan rumah ini sudah berhasil mengamcam tim gawang MU pada menit ketiga melalui beberapa percobaan. Pada menit ke-8, Manchester City berhasil mencetak satu angka pertama yang dilakukan oleh Phil Foden.

Pada pertandingan tersebut, Mancheser City juga mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti MU karena pelanggaran yang dilakukan Lisandro Martinez kepada Grealish. Sayangnya, Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut tidak dapat mencetak angka, karena tendangan yang Ia layangkan membentur tiang gawang.

Selama permainan, Manchester City terus menguasai permainan dengan baik. Sementara MU masih kesulitan untuk membangun serangan dan selalu kehilangan bola.

City terus menguasai permainan. Sementara itu, MU kesulitan membangun serangan dan terlalu mudah kehilangan bola. Manchester City berhasil menggandakan angka pada menit ke-34 setelah tendangan sudut yang dilakukan De Bruyne berhasil ditanduk oleh Haaland. Meskipun bola tersebut sempat dihalau oleh Tyrell Malacia, namun bola tersebut sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Pada menit ke-37, Haaland kembali menjebol gawang MU pada setelah mendapatkan umpan ke arah tiang yang dilakukan oleh De Bruyne, dengan sigap Haaland berhasil menyambut bola tersebut dengan kaki kirinya.

Angka kembali dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-44 setelah menerima umpan yang dilepaskan oleh Haaland dari sisi kiri. Hingga permainan berakhir, MU tidak dapat berkutik dan tak mencetak angka sama sekali.

Susunan Pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.

Man United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.