Redaksiharian.com – Tim Nasional Amputasi Indonesia harus menerima kekalahan setelah pertandingan dengan Tim Nasional Amputasi Inggris pada laga Piala Dunia Amputasi 2022 di TFF Riva Facility, Riva, Turki, Minggu (2/10). Sebelum melakukan pertandingan, kedua belah pihak juga menghentikan cipta terlebih dahulu sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang memakan korban lebih dari 100 orang.

Sebagai tanda duka atas persebakbolaan di Indonesia, Skuad Garuda INAF menggunakan pita hitam dalam laga Indonesia vs Inggris pada laga Piala Dunia Amputasi 2022.

Dalam pertandingan, gawang Skuad Garuda INAF sudah terbobol oleh timnas Inggris pada saat pertandingan baru berjalan dua menit. Hingga menit terakhir pada babak pertama, timnas Indonesia tidak dapat mencetak angka untuk tim nasional Indonesia di laga Piala Dunia Amputasi 2022 tersebut.

Pada babak kedua, Inggris kembali menguasai permainan dengan kembali membuat dua gol tambahan dalam gawang tim nasional Indonesia di Piala Dunia Amputasi 2022, pada menit ke-35 dan menit ke-52. Dengan begitu, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Bagi Tim Nasional Amputasi Indonesia, hal ini merupakan kekalahan kedua di Piala Dunia Amputasi 2022. Sebelumnya, Garuda INAF juga harus kalah atas Argentina dengan skor yang sama, yaitu 0-3. Sementara Inggris berhasil meraih kemenangan pertama setelah kalah pada pertandingan sebelumnya melawan Amerika Serikat dengan skor akhir 0-1.

Pada laga selanjunya di Grup C, Timnas Amputasi Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat pada Senin (3/10), sementara Inggris sendiri akan bergantian menghadapi Argentina.