redaksiharian.com – Pria berusia 36 tahun ini mengaku, Nana Mirdad sangat mementingkan pola makan yang sehat untuk keluarganya. Bagi Andrew White, istrinya tersebut sangat memperhatikan kesehatan dari makanan yang dikonsumsinya dan anak-anaknya.

“Untuk makan sehat, tentunya harus dapat dukungan dari sang istri. Gimana dia (Nana Mirdad) yang ikut campur di dapur. Dia tuh yang sangat pentingin kesehatan, buat aku dan anak-anak,” ucap Andrew White dalam acara Talkshow ProGuard Festival di Gelora Bung Karno, Minggu (25/9/2022).

Andrew White mengatakan, kebiasaan di rumahnya ia, Nana Mirdad, dan anak-anaknya selalu mengonsumsi nasi merah. Namun, sebab kesibukannya di luar rumah, hal tersebut yang membuatnya mengonsumsi nasi putih biasa.

“Di rumah kita makan nasi merah yang enak banget, Cuma kalau di jalan gini gak ada nasi merah jadi ya nasi putih. Jadi balance, gak setiap hari makan nasi putih, gak setiap hari makan yang kurang sehat,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ayah dari dua anak ini menuturkan, ia juga selalu saling mengingatkan dengan Nana Mirdad terkait olahraga. Apalagi, Nana Mirdad juga menyukai berbagai olahraga. Hanya saja, Andrew White mengatakan, olahraga yang dijalani dengan sang istri berbeda. Ini tergantung dengan kesukaan masing-masing.

“Kita sering olahraga bareng, tapi pisah. Nana kalau banyak pikiran keluarin stres dia olahraga, terus kita saling mengingatkan. Tapi pas olahraga kita beda beda, Nana sukanya yoga, kadang lari, juga angkat beban buat otot, tapi yang penting balance,” jelas Andrew White.

Terkait olahraga rutin, Andrew White menjelaskan pentingnya sebuah kedisiplinan. Ia menyarankan, penting untuk mencoba dari berbagai hal ringan dan disukai. Bagianya, olahraga ringan tapi rutin lebih baik dibandingkan berat tetapi hanya sekali dalam seminggu.

“Caranya adalah disiplin sih harus dijaga, kalau udah ditunda bisa jadi habit. Coba jangan yg berat berat. Mending ringan tapi sering daripada berat tapi sekali doang,” pungkas Andrew White.