redaksiharian.com – Dalam unggahan itu, untuk pertama kalinya ia menyicipi putih telur. Awalnya, ia sempat bingung apakah putih telur itu harus direbus atau tidak.

Setelah melakukan riset di internet, ternyata putih telur itu harus direbus lebih dulu agar bakteri salmonela di dalamnya tak membuat sakit perut. Pria itu sudah membeli 4 kilogram putih telur dan mulai merebusnya hingga matang sekitar 10 hingga 15 menit.

Pria ini mengungkapkan butuh 180 gram protein yang terkandung di dalam 6 butir telur. Putih telur itu diblender bersama pir, madu, air dan juga stroberi hingga halus.

Menurutnya aroma telur di minuman itu sangat tercium. Ia menilai buah yang dimasukkan kurang sehingga aroma telur masih tercium kuat.

Walau begitu, dia menyebut rasa jus putih telur ini tak terlalu buruk. Pasalnya, ia pernah meminum jus dada ayam dengan rasa yang menurutnya lebih sulit ditelan.

“So far dari semua minuman yang pernah gue cobain yang paling buruk tetap dada ayam sih. Itu yang paling susah ditelan. Dan untuk putih telur ini gue kasih 6 lah, kalau jus dada ayam satu,” kata pria ini di akhir video.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

“Nggak usah dibuat jus, rebus kasih garam, daun bawang, cabai, enak banget,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Nggak kebayang rasanya gimana. Baru nyium aromanya aja udah nggak sanggup gue pasti,” ujar warganet ini.

“Mending dimakan aja deh itu telur rebus. Apa nggak mual minum jus putih telur gitu meski dicampur buah?” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (24/9/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.