redaksiharian.com – Polisi akhirnya menangkap mantan asisten rumah tangga (ART) selebgram , Dara Arafah bernama Mursidah (52) lantaran melakukan pencurian sebuah brangkas.

Pelaku ditangkap oleh jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Iya benar kami mengamankan ART (Dara Arafah),” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut pelaku ditangkap pada Jumat (9/9/2022) kemarin.

Tidak sendiri, Mursidah ditangkap bersama satu orang lainnya.

Meski begitu, Zulpan belum merinci siapa pelaku lain yang ditangkap oleh pihaknya itu.

Dia hanya mengungkapkan jika satu pelaku ditangkap di Banyumas, Jawa Tengah dan satu pelaku lainnya ditangkap di Ciracas, Jakarta Timur

“Tim berhasil mengamankan dua orang pelaku,” ucapnya.

Saat ini, Zulpan menerangkan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ada pihak lain yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut.

“Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis,” bebernya.

Sebelumnya, selebgram Dara Arafah menjadi korban pencurian sebuah brangkas berisi uang oleh mantan asisten rumah tangganya sendiri bernama Mursidah (52).

Insiden itu dibagikannya melalui akun instagram pribadinya @daraarafah.

Dia menyebut pelaku menggondol brangkas miliknya pada Minggu (4/9/2022) lalu saat dirinya tidak berada di rumah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue,” tulis Dara seperti dikutip, Rabu (7/9/2022).

Dara mengungkapkan Mursidah tinggal di Dusun Sidaurip, Cilacap, Jawa Tengah. Saat itu, pelaku sempat pamit kepada orangtua Dara karena orangtuanya meninggal dunia.

“Dia bahkan sempat pamit ke nyokap gue karena alasannya ibunya meninggal di kampung. Dia sempat meminta uang ongkos buat pulang,” ucapnya.

Dalam video rekaman CCTV komplek yang dibagikan Dara, terlihat pelaku membawa brangkas tersebut dengan menggunakan sebuah mobil.

Brangkas Isi Uang Rp800 Juta

Terkait itu, pihak kepolisian membenarkan jika Dara Arafah menjadi korban pencurian melalui laporan yang dibuatnya.

Dalam brangkas tersebut, ada uang sekitar Rp800 juta yang berhasil dibawa kabur.

“Sementara informasi dari korban hanya uang cash saja kurang lebih Rp 700 sampai 800 (juta),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya saat dihubungi, Rabu (7/9/2022).

Saat ini, Febri menuturkan pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian tersebut.

Penyelidikan dilakukan dengan memeriksa saksi yang berjumlah tiga orang termasuk Dara Arafah sendiri.

“Saksi (diperiksa) termasuk korban sudah tiga sama orang tua dan adiknya,” ucapnya.

Febri menyebut pelaku mencabut CCTV yang berada di rumah Dara agar aksinya tersebut tidak diketahui.

“Iya dicabut sama pelaku. Jadi memang dia sudah tahu ada CCTV nya dicabut lah semuanya. Karena memang di dalam itu cuman ada dua CCTV di kamar korban sama di teras,” ungkapnya.

Saat ini, Febri menuturkan, pihaknya masih memburu pelaku yang belum lama bekerja dengan Dara tersebut.

“Pelaku kan baru kerja dua bulan di situ,” tutur Febri.