redaksiharian.com – Ketika mendengar perusahaan kendaraan, pasti yang tergambar adalah kumpulan mobil-mobil atau motor-motor yang terpajang.

Guru Hyundai Motor Company, Nyimas menjelaskan, ini merupakan suatu inovasi untuk mengenalkan konsep ramah lingkungan kepada masyarakat.

Bahkan lokasi ini juga menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan untuk mengurangi emisi yang tidak diperlukan.

“Kita menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan seperti lantai, dinding, dan langit-langit. Led juga mengurangi emisi yang tidak diperlukan,” jelas Nyimas saat tim Suara.com mengunjungi lokasi di kawasan Senayan Park, Kamis (8/9/2022).

Jadi ketika mengganti konsep tidak perlu mengganti background, hanya mengganti videonya saja. jadi mengurangi sampah,” tambahnya.

Uniknya dalam video yang ditayangkan di LED, terdapat juga boyband BTS sehingga menarik perhatian para penggemar.

Dalam video yang ditampilkan, para member BTS tersebut mengucapkan quotes masing-masing sehingga semakin menarik.

Nyimas menjelaskan, para Army (sebutan fans BTS) juga diperbolehkan untuk hadir menikmati tampilan visual LED yang indah sekaligus berfoto ria dengan idolanya.

“Ini ada BTS gitu di video, biasanya pengunjung pada datang hanya untuk berfoto. Nantinya video akan terus ulang dan setiap 10 menit sekali BTS-nya muncul,” sambung Nyimas.

Perlu diketahui, Hyundai Motorstudio Senayan Park ini menjadi lokasi ketujuh di dunia.

Beberapa lokasi lainnya berada di Korea Selatan mulai dari Seoul, Hanam, Goyang, dan Busan. Sementara dua lainnya berada di Beijing, China, hingga Moskow, Rusia.

Nyimas juga menerangkan, konsep media art yang disajikan dalam LED juga berhubungan dengan ramah lingkungan.

Selain BTS, beberapa visual yang ditampilkan memiliki tema di antaranya, Recycle, Sustainability Ioniq, Earth Day, dan Run Forever.

Keempat konsep tersebut juga menjelaskan mengenai ramah lingkungan, seperti proses daur ulang sampah plastik dan lain-lain.

Tidak hanya itu di lokasi terdapat juga lounge serta co-working space untuk para penggemar beristirahat dan menikmati pemandangan dari lantai atas Senayan Park. Tersedia juga coffee shop untuk para pengunjung menikmati minuman di lokasi.

Terdapat juga satu buah mobil listrik yang dipajang di lokasi. Mobil yang dipajang sendiri merupakan mobil listrik ramah lingkungan bertajuk The Clean Mobility Vision.

Nah gimana Army, apakah kamu tertarik mengunjungi tempat tersebut?