redaksiharian.com – Kontrak satu tahun Juan Mata di Galatasaray telah disetujui secara Lisan, tinggal menunggu tanda tangan kontrak.

Secepatnya Juan Mata akan bergabung dengan Galatasaray . “Kontrak satu tahun disetujui secara lisan,” tulis Jurnalis Italia, pakar transfer pemain, Fabrizio Romano.

Dia menegaskan mantan bintang Manchester United akhirnya menemukan klub baru di Turki.

Spesialis transfer Fabrizio Romano telah melaporkan bahwa mantan gelandang Manchester United Juan Mata akan bergabung dengan raksasa Turki Galatasaray.

Mata telah tanpa klub sejak kontraknya di Old Trafford berakhir pada akhir Juni tahun ini.

Pesepak bola Spanyol telah dikaitkan dengan beberapa tim tetapi sekarang hampir menjadi penandatanganan terbaru juara Super Lig Turki 22 kali.

“Galatasaray mendekati kesepakatan Juan Mata sebagai agen bebas. Kontrak satu tahun disetujui secara lisan, sekarang tinggal menunggu untuk ditandatangani,” tulis Fabrizio Romano di Twitter.

Wartawan Italia itu menambahkan bahwa Mata tidak mungkin bergabung dengan rival Manchester United Leeds United meskipun rumor yang muncul awal musim panas ini:

“Juan Mata tidak pernah dekat untuk bergabung dengan Leeds meskipun ada rumor beberapa minggu lalu,” tulis Fabrizio Romano.

Galatasaray mendekati kesepakatan Juan Mata sebagai agen bebas. Kontrak satu tahun disepakati secara lisan, sekarang tinggal menunggu ditandatangani.

Keluarnya sang gelandang adalah bagian kecil dari transfer musim panas Setan Merah yang sangat sibuk.Selain Mata, United juga melepas Paul Pogba dan Jesse Lingard setelah kontrak mereka habis.

Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Andreas Pereira juga telah meninggalkan klub, sementara Eric Bailly dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Untuk mengimbangi yang keluar itu, tim Erik ten Hag telah membawa lima pemain baru dengan pengeluaran besar dalam biaya transfer.

Antony dan Lisandro Martinez tiba dari AFC Ajax, sementara Casemiro, Christian Eriksen, Tyrell Malacia dan Martin Dubravka (dengan status pinjaman) adalah pemain utama mereka yang lain.

Juan Mata menjalani karir yang cukup sukses di Manchester United .

Manchester United membeli Mata dari rival langsung mereka Chelsea pada Januari 2014 dengan biaya sekitar £37,1 juta.

Dia telah terbukti menjadi salah satu rekrutan yang lebih layak yang dibuat oleh klub di era pasca-Sir Alex Ferguson.

Mata adalah salah satu dari sedikit pemain yang secara konsisten dipilih sebagai pemain skuad oleh manajer untuk menggantikan Ferguson.

Pemain Spanyol itu membuat 35 penampilan atau lebih di semua kompetisi di masing-masing dari empat musim penuh pertamanya di Old Trafford.

Namun, ia hanya bermain 30 kali dalam dua musim terakhirnya bersama Setan Merah.

Secara keseluruhan, Mata membuat 285 penampilan di berbagai kompetisi untuk Manchester United selama delapan setengah masa jabatannya bersama klub.Pemain asal Spanyol itu mencetak 51 gol dan mencatatkan 47 assist dalam pertandingan tersebut.

Setelah delapan tahun di klub, kami mengucapkan selamat tinggal pada Juan Mata

“Juan Mata telah melakoni 284 penampilan, mencetak 51 gol, dan menyumbang 47 assist. Terima kasih untuk semuanya, Juan!” tulis salah satu akun fans MU.

“Dia juga bagian dari kesuksesan kecil apa pun yang dinikmati raksasa Liga Premier selama sembilan tahun terakhir. Mata mengangkat Piala FA, Piala EFL, Liga Eropa UEFA dan Perisai Komunitas FA selama waktunya di Manchester,” tulis akun yang lainnya.