redaksiharian.com – Kepolisian Las Vegas , Amerika Serikat telah menangkap seorang pria yang dicurigai membunuh seorang jurnalis di pusat kasino AS. Menurut media-media lokal, pria yang ditangkap tersebut adalah seorang politisi yang telah menjadi fokus artikel investigasi yang ditulis jurnalis tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (8/9/2022), Jeff German tengah mengerjakan serangkaian artikel untuk Las Vegas Review-Journal tentang dugaan kesalahan oleh Administrator Publik Clark County Robert Telles. Demikian dilaporkan surat kabar lokal tersebut.

German ditemukan tewas di luar rumahnya pekan lalu. Media-media lokal melaporkan bahwa pria berumur 69 tahun itu telah ditikam beberapa kali.

“Tersangka pembunuhan yang terjadi pada 2 September 2022 telah ditahan,” demikian pernyataan singkat dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas.

Pernyataan kepolisian itu tidak menyebutkan nama tersangka dan tidak ada rincian lebih lanjut yang disampaikan.

Namun, Las Vegas Review-Journal yang mengutip Sheriff Clark County, Joe Lombardo mengidentifikasi Telles (45) sebagai tersangka yang ditahan itu. Catatan penjara Clark County menunjukkan Telles ditahan sehubungan dengan penyelidikan pembunuhan .

Sebelumnya pada hari Rabu (7/9) waktu setempat, stasiun televisi lokal KTNV melaporkan bahwa rumah politisi tersebut telah digeledah oleh polisi.

Menurut surat kabar Las Vegas Review-Journal, German telah melaporkan selama beberapa bulan tentang pengawasan Telles terhadap kantor administrator publik setempat.

Artikel tersebut tersebut mencakup pengaduan terhadap Telles tentang intimidasi, pilih kasih, dan dugaan pelanggaran lainnya di kantor pemerintah daerah yang menangani harta benda orang yang meninggal tanpa surat wasiat.

“Penangkapan Robert Telles sekaligus melegakan dan membuat marah ruang redaksi Review-Journal,” kata editor eksekutif surat kabar itu, Glenn Cook.

“Kami lega Telles ditahan dan marah karena seorang rekan tampaknya dibunuh karena melaporkan pejabat terpilih,” imbuhnya.

Review-Journal melaporkan, Jerman baru-baru ini mengajukan permintaan catatan publik untuk komunikasi antara Telles dan tiga pejabat daerah lainnya.

Lihat juga video ‘Vladimir Putin Bicara Penyadapan-Pengintaian Eks Jurnalis Rusia Ivan Safronov’: