redaksiharian.com – Memilih suatu profesi pastinya membutuhkan banyak pertimbangan. Namun satu yang hampir pasti, gaji merupakan suatu aspek krusial.

Biasanya, semakin tinggi gaji yang ditawarkan suatu profesi, maka semakin tinggi juga kewajiban dan tanggung jawabnya.

Namun, ternyata ada beberapa profesi yang dibayar mahal tapi tidak seperti bekerja. Profesi apa saja itu? Berikut adalah paparannya:

Penguji kasur merupakan pekerjaan yang melibatkan kemampuan untuk bermalas-malasan dan rebahan. Sejumlah penguji kasur kerap kali dipekerjakan untuk menguji berbagai tempat, mulai dari laboratorium tidur, rumah sakit penelitian, hingga hotel.

Berbagai penguji kasur ini diharuskan untuk memberikan laporan detail terkait pengalaman tidurnya. Gaji pekerjaan ini pun dinilai cukup tinggi mencapai US$57,3 ribu atau sekitar Rp821 juta per tahun.

Pekerjaan ini adalah salah satu yang sangat langka di dunia. Mengombinasikan antara kemampuan seni dan pengalaman masa kecil, seorang master konsultan istana pasir bernama Lucinda Wierenga berhasil memiliki penghasilan hingga US$65 ribu atau sekitar Rp931,3 juta per tahunnya.

Namun tentu saja, pekerjaan ini diharuskan memiliki berbagai peralatan yang mendukung, tidak hanya sebuah ember dan sekop. Lucinda sendiri telah menjadi seniman untuk karya seni dari pasir selama lebih dari 30 tahun.

Disney memiliki taman bermain dan mempekerjakan sejumlah pegawai yang memiliki tugas khusus yang unik. Disebut sebagai Disney Imagineer, sejumlah karyawan tersebut memiliki tugas untuk memastikan bahwa berbagai atraksi atau wahana yang ada di Disney dapat membuat para wisatawan nyaman dan menikmati pengalaman terbaiknya.

Pekerja ini pun digaji sangat mahal yaitu mencapai US$91 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar per tahun.

Merek es krim Ben & Jerry menawarkan sebuah posisi yang bisa membuat banyak orang berebut untuk mendapatkannya. Posisi tersebut dinamakan flavor guru. Tanggung jawabnya adalah bereksperimen dan menyampurkan antara es krim, permen, sirup dan bahan-bahan lain sehingga menghasilkan rasa yang berkualitas.

Gaji yang diterima sekitar US$ 40 – US$ 200 ribu per tahun atau sekitar Rp 533 juta hingga Rp 2,6 miliar.

Anda hanya bertugas untuk meluncur dari puncak melalui papan luncur menuju kubangan air di bawah. Dari pekerjaan ini, Anda akan digaji US$ 31 ribu atau lebih dari Rp 400 juta per tahun.

Untuk pekerjaan ini, Anda hanya harus mencicipi atau meminum produk minuman alkohol Jack Daniels. Walau terlihat mudah, tapi Anda dituntut harus ahli dalam soal rasa. Gaji yang ditawarkam US$ 20 ribu – US$ 60 ribu (Rp 260 juta – Rp 530 juta) setiap tahunnya.

Pekerjaan ini menuntut Anda berkeliling di suatu wilayah dengan menggunakan alat khusus. Alat tersebut akan merekam kemana Anda pergi, dengan begitu data akan masuk ke sistem agar pengguna layanan bisa mengetahui jalan atau peta suatu wilayah di Google Street View. Gaji yang ditawarkan sekitar US$ 30 ribu atau Rp 400 juta setahun.

Sebuah marketplace bernama Hush Hush memberikan tugas kepada pekerjanya untuk menikmati rumah dan penginapan mewah.

Si pekerja harus menilai 10 hingga 15 properti setiap tahunnya dan mengirimkan laporan detail terkait berbagai akomodasi tersebut, seperti sebuah vila 25 kamar tidur di Spanyol hingga vila kecil mewah di Prancis. Setiap penguji kabarnya digaji mencapai US$72,4 ribu atau sekitar Rp1,03 miliar per tahun.

Bukan soal rasa, merek makanan fortune cookie menawarkan pekerjaan untuk merangkai kata-kata yang bisa membangkit mood positif banyak orang agar tertarik. Untuk penulis full time dibayar sekitar $50 ribu atau 668 juta rupiah per tahunnya.

Perusahaan permen asal Kanada, Candy Funhouse sedang membuka lowongan baru. Pekerjaannya hanya duduk manis dan mencicipi permen.

Perusahaan itu menawarkan gaji US$ 78 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar setahun untuk posisi Chief Candy Officer. Seseorang yang mendapat pekerjaan itu harus mencicipi semua rasa permen, yang jumlahnya sekitar dari 3.500 buah tiap bulan, dan memberikan ulasan.