RedaksiHarian – Setelah sukses dengan Nourishing Balm yang fokus pada kulit ibu dan bayi, Beeme kali ini mengeluarkan Multipurpose Balm berkolaborasi dengan influencer Dwi Handauntuk melindungi kulit bayi dan keluarga dari berbagai masalah kulit.

Founder Beeme Sheyla Taradia Habib mengatakan kolaborasi Beeme dengan Dwi Handa untuk menjawab kebutuhan sebuah produk yang bisa digunakan bagi seluruh anggota keluarga.

“Kami berkolaborasi menciptakan Multipurpose Balm yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang efektif bagi semua usia. Dengan adanya Multipurpose Balm ini, para ibu cukup menggunakan satu produk yang bisa digunakan bagi semua anggota,” jelasSheyladalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Produk ini bisa digunakan untuk anak yang memiliki masalah dengan ruam popok, eksim, pipi dan bibir pecah-pecah.

Selain itu, ibu juga dapat menggunakan produk ini untuk menyembuhkan puting lecet yang disebabkan oleh menyusui, tangan pecah-pecah, tumit, bibir, serta radang lainnya yang mungkin mereka derita selama kehamilan atau pasca melahirkan. Ayah pun bisa memakai produk ini untuk kulit kering.

Sebagai kolaborator, Dwi Handa juga mengatakan, Multipurpose Balm dari Beeme bisa menjadi solusi untuk mengatasi kulit sensitif pada anaknya.

“Multipurpose balm ini menjadi barang wajib bagi kedua anakku karena kulit mereka sensitif dan cenderung cepat merah. Salah satu alasan kenapa aku memilih produk Beeme dan akhirnya berkolaborasi adalah selain karena aman untuk kulit sensitif dan natural, Beeme juga sangat mendengarkan kebutuhan kostumernya untuk produk yang multifungsi dan praktis,” kata Dwi Handa.

Sementara itu, dokter umum dan konselor MPASI dr. Deva Putriane mengatakan bahwa kulit bayi dan anak-anak memiliki ciri khusus yang membuatnya lebih rapuh dan sensitif dibanding kulit dewasa.

Lebih lanjut, dr. Deva menjelaskan bahwa secara struktur, kulit dewasa terbilang mempunyai pori-pori yang lebih besar dan cenderung lebih berminyak dibanding kulit bayi. Kulit dewasa juga mempunyai Ph yang berbeda dibanding bayi.

Sehingga produk yang digunakan untuk seluruh anggota keluarga harus memperhatikan faktor-faktor di atas.

“Produk yang dioleskan ke kulit anak biasanya lebih mudah meresap. Penyerapan kulit juga didorong oleh lingkungan yang lembab seperti kulit di bawah popok, kulit yang rusak atau ruam popok, dan lipatan. Maka, produk yang bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga harus memperhatikan faktor-faktor ini,” jelas dr Deva.

Multipurpose balm dari Beeme memiliki kandungan antara lain beeswax, illipe butter, cocoa butter, olive oil, carica oil, extra virgin coconut oil, dan tocopherol, yang semuanya berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit.

Dari segi bahan baku, produk ini seluruhnya terbuat dari bahan-bahan alami, karena telah diformulasikan menggunakan lilin lebah yang bersumber secara berkelanjutan, yang berfungsi untuk mengunci kelembaban, melembabkan dan menenangkan area yang ditargetkan.

Multipurpose balm tersedia dalam ukuran 15 gram dengan harga Rp 99.000,-. Produk ini tersedia di Shopee dan Tiktok Shop dengan account Beeme.official.