redaksiharian.com – Ganjar Pranowo , bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan ( PDIP ), mengaku optimitis bisa memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 hanya dengan satu putaran pemilihan.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar Pranowo setelah dirinya mendapatkan dukungan resmi dari Partai Perindo di Jakarta pada Jumat, 9 Juni 2023.

“Kalau kami berkunjung ke daerah, kami mengkonsolidasi partai, kami bertemu. Pada saat pertemuan, kami mampir, berkoordinasi dengan PPP, rasanya sekarang bertambah dengan Perindo , sehingga kami bisa mendapat masukan dan InsyaAllah kami akan memenangkan ini satu putaran,” ujar Ganjar.

Perindo bersama PDIP sudah resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) politik untuk Pemilu 2024.

Penandatanganan MoU antara PDIP dan Perindo dilaksanakan oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputi, didampingi Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Puan Maharani, serta Bacapres Ganjar Pranowo , dan Ketua Umum Perindo , Hary Tanoesoedibjo, didampingi Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Kantor DPP PDIP , Jakarta.

Ganjar pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Perindo kepada dirinya. Ia mengajak gabungan partai politik (parpol) yang mendukung dirinya dan sudah bekerja dengan PDIP untuk bergotong-royong memenangi kontestasi Pilpres 2024 .

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe, Perindo , kepada saya sebagai calon presiden,” ujar Ganjar setelah mendapat dukungan dari Hary Tanoeseodibjo, Ketua Umum Perindo sebagaiman dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan dan berbagai program lainnya yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024 . Ia menyoroti berbagai kemajuan infrastruktur di era kepemimpinan Jokowi dan juga IKN.

“Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kami tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja, satu, terkait pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa. Lalu ada juga PR yang musti kita tuntaskan yakni IKN,” ujar Ganjar.

Ganjar mengungkapkan bahwa PDIP sudah membuat peta jalan strategi untuk memenangkan Pilpres 2024 . Ia berpesan bahwa peta jalan strategi yang ada juga bisa digunakan oleh semua partai pendukung.

“Kalau itu terjadi, mimpi pendiri bangsa, Bung Karno akan terjadi,” ujar Ganjar

“Dan ini butuh kekuatan besar di antara partai-partai untuk bisa bekerja sama seperti hari ini antara PDI Perjuangan dengan Perindo ,” kata Ganjar menambahkan.***