redaksiharian.com – Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) memutuskan untuk merapat ke PDI Perjuangan ( PDIP ). Hal ini berarti mereka sepakat mendukung pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Perindo , Hary Tanoesoedibjo membeberkan klaim keputusannya dengan pertimbangan bahwa PDIP masih menjadi partai yang paling siap menghadapi Pemilu 2024.

PDIP bahkan, menurut Hary Tanoesoedibjo, adalah partai yang memenuhi threshold di atas 20 persen yang berhak mengusung bakal calon presiden (capres).

“Kenapa PDIP ? di sini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini,” ujar Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Jumat, 9 Juni 2023.

Hary Tanoe menilai bahwa PDIP yang siap menghadapi Pemilu 2024 adalah kepastian untuk Perindo .

“Jadi, ada satu kepastian untuk kami memulai suatu perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoe juga meyakini bahwa Perindo dan PDIP memiliki landasan perjuangan yang sama, yakni menyejahterakan rakyat Indonesia.

“( Perindo dan PDIP ) sama-sama berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya lagi.

Berikutnya, Hary Tanoe juga menyoroti sosok Ganjar Pranowo yang merupakan bakal capres usungan PDIP , bahwa dia adalah pejabat publik yang punya komitmen tinggi untuk melanjutkan pembangunan saat ini.

Bahkan, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara juga masuk dalam komitmen Ganjar Pranowo untuk kepemimpinan Indonesia.

“Kami tahu ( Ganjar Pranowo ) masih muda, tetapi paling penting (dia) memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik yang kita lihat pada hari ini,” ujarnya.

“Itulah (alasan-alasan) kami akhirnya bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan,” katanya.

Selain itu, Hary juga memastikan kerja sama Perindo dan PDIP terkait dengan dukungan penuh untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 itu.

“Kerja sama politik ini dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden Indonesia 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo yang hadir turut mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo karena dukungan untuk maju sebagai bakal capres di Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada Partai Perindo yang memberikan dukungan kepada saya sebagai bakal calon presiden,” ujar Ganjar menanggapi.***