redaksiharian.com – Partai Perindo dan PDI Perjuangan ( PDIP ) resmi melakukan kerja politik atau koalisi untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kerja sama politik itu berlangsung di Kantor DPP PDIP , Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

Ganjar Pranowo menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih yang pertama kepada Ibu Ketua Umum atas kepercayaan yang diberikan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe dan Perindo , dukungan kepada saya sebagai calon presiden,” kata Ganjar .

Ganjar meyakini Partai Perindo akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas lolos parlemen pada pemilu 2024. “Kayaknya kali ini, Perindo lolos threshold. Kayaknya kali ini ada di parlemen,” kata Ganjar .

Ganjar mengatakan telah mempersiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024. Kekuatan partai akan menjadi ujung tombak mereka bergerak.

“Peta-peta sudah kita siapkan. Kelompok-kelompok sasaran sudah disiapkan. Metode metodeloginya sudah disiapkan, tinggal bagaimana isu yang pas dengan lokalitas masing-masing.

“Apa pun yang akan kita sampaikan banyak sekali masukkan kepada kita pada kelompok, mana kelompok baby boomers dengan isu apa, mana kelompok milenial dengan isu apa, Gen Z dengan isu apa. Ternyata ini membikin kita semuanya harus lebih jeli.

Ganjar yakin dapat menjawab tantangan tersebut lantaran mendapat dukungan tambahan Partai Perindo . Ganjar menyinggung soal kekuatan media milik Partai Perindo .

“Saya haqqul yakin karena Perindo punya kekuatan media yang besar. Medianya besar sekali maka ini akan bisa menjangkau jauh ke pelosok-pelosok dan itu tentu saja membikin tingkat awareness makin tinggi dan dari hasil survei-suvei yang ada memang itu dibutuhkan sampai pada tingkat mendorong elektabilitas,” katanya.

“Tentu pekerjaannya akan dua, pilpres sukses, pileg juga sukses. Ini piket yang harus kita kerjakan,” kata Ganjar .

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian meluapkan keyakinannya bisa menang 1 putaran di Pilpres mendatang. Diketahui, terdapat empat parpol mendukung Ganjar Pranowo maju capres di Pemilu 2024, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo .

“Beberapa kali kami berkunjung ke daerah biasanya kami mengkonsolidasikan partai. Pada saat pertemuan partai PDIP , kami mampir berkoordinasi dan konsolidasi dengan PPP. Saya rasa sekarang PR-nya nambah akan kunjungi kantor Perindo ,” ujarnya.

“Sehingga kita bisa mendapat masukan dan semuanya lebih lancar, insyaallah dengan doa bapak ibu dan semangat semua insyaallah kita akan memenangkan ini dalam satu putaran saja,” ujar Ganjar memungkasi.***