redaksiharian.com – Tim nasional (timnas) Argentina akhirnya bertolak ke Indonesia setelah melakoni laga FIFA Matchday melawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, sejumlah pemain La Albiceleste mengunggah Instagram Story di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, Jumat (16/6/2023). Sejumlah pemain yang mengunggah momen tersebut adalah Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, dan Cristian Romero.

Sebagian besar unggahan para pemain timnas Tim Tango mencantumkan emoji bendera Indonesia yang menandakan bahwa mereka akan berangkat ke Tanah Air.

Lantas, kapankah timnas asuhan Lionel Scaloni ini tiba di Indonesia?

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, timnas juara Piala Dunia 2022 itu terbang menggunakan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam unggahan Instagram Story Mac Allister.

Next stop: Indonesia (Pemberhentian selanjutnya: Indonesia),” tulis Mac Allister, Jumat (16/6/2023).

Dalam fotonya bersama Nico Gonzales, terlihat logo Garuda Indonesia pada sandaran kepala di kursi yang diduduki Mac Allister.

Berdasarkan hasil penelusuran kami melalui laman resmi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, satu-satunya penerbangan yang berangkat langsung dari Peking (Beijing) adalah Garuda Indonesia dengan penerbangan GA891. Diperkirakan, pesawat tersebut tiba pukul 21.10 WIB.

Sementara itu, aplikasi Flight Radar mencatat bahwa pesawat GA891 berangkat dari Beijing pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Sebelumnya, timnas Argentina sudah menuntaskan laga uji coba melawan Australia dalam ajang FIFA Matchday, Kamis (15/6/2023). Tim Tango berhasil menumbangkan Australia tanpa ampun dengan skor akhir 2-0.

Pada laga ini, Lionel Messi turun 90 menit dan turut menyumbangkan gol pada menit ke-2 untuk timnas juara Piala Dunia 2022 Qatar ini. Namun, Messi disebut tidak ikut ke Indonesia dan bermain melawan Timnas Garuda.