redaksiharian.com – Seorang pedagang di Pasar Banjaran , Nia Kurniati (63) menangis bermalam-malam lantaran kecewa pemerintah Kabupaten Bandung dianggap tidak menunjukkan keberpihakannya pada rakyat.

Pasar Banjaran sendiri rencananya akan direvitalisasi oleh pihak swasta. Para pedagang merasa keberatan karena kios/los berukuran 3×3 meter di pasar tersebut dibanderol dengan harga ratusan juta.

Akibat wacana revitalisasi ini, Nia mengatakan para pedagang di pasar tersebut banyak yang mengeluh, menangis, bahkan ada yang jatuh sakit hingga meninggal dunia.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan Pikiran-Rakyat.com Jumat, 9 Juni 2023. Berikut kami ulas selengkapnya di bawah ini.

1. Kisah Pedagang di Banjaran Bandung yang Menangis Semalaman karena Senang Dagangannya Dibeli Bupati

Hajah Nia Kurniati (63) susah tidur dalam dua hari terakhir atau setelah Bupati Bandung Dadang Supriatna mengunjungi Pasar Banjaran pada Senin, 5 Juni 2023. Alih-alih memikirkan nasibnya, dia lebih gelisah akan kehidupan para pedagang ke depannya.

Padahal, nenek dari enam cucu itu juga pedagang Pasar Banjaran . Menjual teh dan beragam jenis kerupuk, Nia sudah berdagang di Pasar Banjaran selama 42 tahun. Dia menjadi sosok yang dituakan oleh pedagang, dan kerap menerima unek-unek dari rekan sejawatnya.

Belakangan, keluhan para pedagang semakin deras. Itu seiring rencana Pemkab Bandung buat merevitalisasi Pasar Banjaran . Dengan skema lelang investasi senilai Rp125 miliar, PT Bangun Niaga Perkasa jadi pihak swasta yang akan membangun dan mengelola pasar selama 20 tahun.

Baca selengkapnya: Kisah Pedagang di Banjaran Bandung yang Menangis Semalaman karena Senang Dagangannya Dibeli Bupati

2. Putri Ariani Raih Golden Buzzer di AGT 2023, Sandiaga Uno : Semoga Kamu Melihat Postingan ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyanyi Indonesia Putri Ariani yang mendapatkan golden buzzer di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023.

Ia pun mengaku pihaknya akan memberikan dukungan Putri untuk mewujudkan impiannya dan meminta perempuan berusia 17 tahun ini untuk melihat unggahannya di Twitter.

“Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu, kami di @kemenparekraf siap membantunya,” ujar Sandiaga Uno Rabu 7 Juni 2023 dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam akun Twitter @sandiuno.

Baca selengkapnya: Putri Ariani Raih Golden Buzzer di AGT 2023, Sandiaga Uno: Semoga Kamu Melihat Postingan ini

3. Viral Pria Tewas Ditusuk di Kramat Raya Jakarta Selatan , Ditemukan Tergeletak di Trotoar

Viral penemuan mayat seorang pria yang tewas ditusuk di Jalan Kramat Raya, Kramat, Senen, Jakarta Selatan . Mayat pria tersebut ditemukan pada Kamis, 8 Juni 2023 pagi sekira pukul 6.00 WIB.

Dari identitas yang ditemukan di mayat tersebut, pria yang tewas itu diketahui bernama David. Pria tersebut diketahui meninggal dunia akibat luka tusuk dan kehabisan darah usai ditusuk orang yang tengah berselisih dengannya.

Usai pria tersebut ditemukan warga, polisi langsung datang dan mengamankan lokasi tersebut. Polisi langsung mensterlisasi dan memasang garis polisi.

Baca selengkapnya: Viral Pria Tewas Ditusuk di Kramat Raya Jakarta Selatan, Ditemukan Tergeletak di Trotoar

4. Tangis Haru Megawati Pecah Saat Kenang Sosok Taufiq Kiemas

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menangis haru saat mengenang sosok mantan Ketua MPR RI yang juga sekaligus mendiang suaminya Taufiq Kiemas .

Air mata Megawati itu tumpah sesaat hendak menutup acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Juni 2023.

Mulanya sebelum menutup Rakernas III, Mega menyampaikan ucapan terimakasih, lalu dia tak kuasa menahan tangis.

Baca selengkapnya: Tangis Haru Megawati Pecah Saat Kenang Sosok Taufiq Kiemas

5. Kantor PDAM Tirtawening Bandung Digeledah KPK terkait Kasus Korupsi Yana Mulyana

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggeledah Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung pada Kamis, 8 Juni 2023. Upaya itu dilakukan untuk mencari bukti dugaan suap pengadaan ISP dan CCTV program Bandung Smart City dengan salah satu tersangka Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana .

Melansir Antara, sejumlah petugas KPK dikabarkan memeriksa sejumlah ruangan di perusahaan penyedia air minum milik Pemkot Bandung tersebut. Beberapa petugas internal berjaga di depan pintu gerbang. Wartawan pun dilarang untuk mendekati kawasan kantor.

Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi saat ditemui enggan menanggapi terkait hal tersebut. Dia juga tidak bersedia menyebutkan terkait kasus apa penggeledahan tersebut dilakukan.

Baca selengkapnya: Kantor PDAM Tirtawening Bandung Digeledah KPK terkait Kasus Korupsi Yana Mulyana .***