redaksiharian.com – Seorang wanita lanjut usia (Lansia) ‘bangkit’ dari peti mati usai sebelumnya dinyatakan tewas oleh salah satu rumah sakit di Ekuador , pada Jumat, 9 Juni 2023.

Lansia yang diketahui bernama Bella Montoya (76) kabarnya sempat membuat keluarga panik lantaran terdengar mengetuk peti mati , selang 5 jam kematiannya diumumkan.

Putra Bella, Gilbert Balberan mengatakan, sang ibu mencoba kembali bernapas normal di saat tubuhnya ditempatkan di ruang sempit dan tertutup.

Keluarga baru menyadari bahwa Bella kembali hidup ketika mereka hendak mengganti pakaian jenazah jelang pemakaman.

“Ibuku mulai menggerakkan tangan kirinya, membuka matanya, mulutnya, dia berjuang untuk bernapas,” katanya.

Pelayat pun bergegas memanggil ambulans untuk memberi tindakan medis pada Bella. Karena ambulans membutuhkan waktu cukup lama, keluarga akhirnya memanggil petugas pemadam kebakaran.

Personel Damkar kemudian mengangkat Bella Montoya ke atas tandu dan membawanya kembali ke rumah sakit tempat dia dinyatakan meninggal.

Setelah sampai di rumah sakit, Gilbert mengatakan ibunya langsung mendapat perawatan intensif. Terkini, Bella sudah bisa merespons usai diberi rangsangan nyeri oleh dokter.

“Ibuku menggunakan oksigen, jantungnya stabil. Dokter mencubit tangannya dan dia bereaksi, mereka memberi tahu saya itu bagus karena itu berarti dia bereaksi sedikit demi sedikit,” ujarnya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari BBC pada Rabu, 14 Juni 2023.

Sebelumnya, pihak keluarga Bella sudah mendapat sertifikat kematian dari rumah sakit. Bella dinyatakan henti jantung setelah menderita stroke.***