redaksiharian.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan pihaknya akan mengupayakan membuat paket wisata di Kota Batam dan Bintan, Kepulauan Riau sebagai peluang konser Coldplay yang digelar selama empat hari di Singapura .

“Dan Singapura jika sudah resmi empat hari (konser Coldplay ) kita harus mengambil langkah antisipasi agar (masyarakat Indonesia) tidak berbondong-bodong demikian, apakah mereka bisa berangkat dari Batam, kita akan buatkan paket wisata di Batam,” ujar Sandiaga Senin 12 Juni 2023.

Menurutnya, dengan peluang tersebut pihaknya siap memberi peluang wisata di Kota Batam dan Bintan sebagai bagian dari Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi gerbang kedua kedatangan wisatawan setelah Bali.

Ia mengaku pihaknya telah meminta tambahan satu hari konser di Indonesia, sehingga band asal Inggris ini dapat menggelar konser sebanyak dua hari. Meski belum mendapatkan jawaban dari penyelenggara, Sandiaga meminta masyarakat untuk tidak terlalu kecewa dan sedih.

“Saya berpikirnya kita jangan terlalu menangisi susu yang sudah tumpah, mangkok susu yang ketendang jadi tumpah, tapi kita cari bagaimana solusinya, mungkin kita buatkan paket wisata tapi menginapkan (penonton konser Coldplay ) di Bintan atau Batam,” katanya.

Dengan mengedepankan prasangka baik, lanjut dia, Kemenparekraf ingin sebuah situasi yang mungkin dianggap musibah untuk mendatangkan berkah.

Coldplay mengumumkan jadwal tambahan konsernya di Asia awal tahun 2024. Konser tambahan itu digelar di Filipina, Thailand, dan Singapura .

Dalam pengumuman yang diunggah, disampaikan bahwa konser tersebut akan digelar pada 19 Januari 2024 Philippine Arena (Manila). Selanjutnya, di Singapore National Stadium ( Singapura ) selama 4 hari, yakni pada 23, 24 , 26, dan 27 Januari 2023.

Adapun di Thailand akan digelar pada 3 Februari 2024 di Rajamangala National Stadium. Pengumuman tersebut mendapat pelbagai respons dari pencinta grup band yang berdiri tahun 1997 itu.***