redaksiharian.com – Selama badai, biasanya angin kencang membawa sampah dan dedaunan terbang di udara. Namun, di Ankara , Turki , seorang warga terkejut melihat pemandangan yang tak biasa ketika sebuah sofa teras terlempar dan terbang di udara seperti sedang menuju langit.

Video yang direkam oleh warga setempat, Onur Kalmaz, menunjukkan kejadian mengejutkan tersebut. Sofa tersebut terbang dari balkon sebuah apartemen setinggi 35 lantai sebelum akhirnya jatuh di antara bangunan di sekitarnya.

Onur mengungkapkan bahwa saat itu ia sedang memegang ponselnya dan melihat keluar jendela apartemennya pada Rabu, 17 Mei 2023. Ia berniat untuk memeriksa mobilnya, tetapi kaget melihat sofa terbang tersebut.

Sofa itu menabrak beberapa bangunan sebelum akhirnya mendarat di sebuah taman. Beruntungnya, tidak ada laporan cedera dalam insiden tersebut, tetapi warga merasakan kekhawatiran yang besar.

Ankara , ibu kota Turki , telah dilanda badai dalam beberapa waktu lalu. Angin berkecepatan 45 km per jam telah mengakibatkan kerusakan serius, seperti atap dan jendela bangunan terbang, pohon-pohon tumbang, serta puing-puing bangunan berhamburan.

Dalam dampaknya, pusat perbelanjaan di distrik Etimesgut kehilangan atapnya, sementara menara sebuah masjid hancur akibat badai ini. Wali Kota Mansur Yavas, telah mengeluarkan peringatan melalui media sosial, mengingatkan warganya untuk berhati-hati menghadapi ancaman badai dan risiko banjir bandang.

Peristiwa sofa terbang ini menunjukkan kekuatan alam yang tak terduga dan mengingatkan kita semua akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan dalam menghadapi cuaca ekstrem. (Sarah Syifa Aisyah Khansa)***