redaksiharian.com – Berikut update kasus ditemukannya mayat dalam karung di kolong Tol Cibici (Cibitung-Cilincing), Marunda, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Kabar itu adalah terkait alasan pelaku membuang mayat korban di lokasi tersebut.Kabar ini disampaikan Kepala Unit (Kanit) 2 Sub Direktorat Reserse Mobile (Subdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom di Jakarta pada Selasa 30 Mei 2023.Kasus pembunuhan itu diketahui menyita perhatian publik. Polda Metro Jaya masih menyelidiki pembunuhan yang melibatkan dua orang berinisial VWA (53) dan MF (52) tersebut.

Kanit Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya , Kompol Maulana Mukarom, membeberkan detik-detik sesudah pelaku melakukan aksi kejinya yakni menghilangkan nyawa korban.”Tersangka kedua (MF) sempat menyampaikan bahwa ‘waduh ini bahaya, kenapa gak kamu lapor aja ke polisi?’ ‘wah, jangan, nanti banyak orang yang tahu, terus kita, saya seperti apa’,” ujar Kompol Maulana Mukarom.Kompol Maulana menyatakan pelaku pun memiliki pemikiran lain berdasarkan pembicaraan tersebut. Hasilnya pelaku memasukkan mayat korban ke dalam kardus lalu membuangnya.”Kemudian para pelaku membuang mayat korban di bawah Jalan Tol Cilincing-Cibitung BKT, RT/RW 001/002, Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing,” ujar Maulana.

Menurut Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya , dalam pembunuhan yang merenggut nyawa T (43) tersebut, ada motif bahwa korban meminta pelaku VWA untuk menikahinya.”Jadi hubungan tersangka dan korban ini adalah teman dekat. Korban menuntut keseriusan kepada tersangka,” kata Kompol Maulana.Cekcok tak terhindarkan karena tersangka yang masih memiliki istri menolak melakukan hal itu. Tersangka pun melakukan pembunuhan pada Kamis, 25 Mei 2023. Setelah korban tewas, pelaku menghubungi adiknya yakni MF untuk membantunya membuang mayat korban.***